Cara Mudah Root Xperia Neo L

Saturday, March 09, 2013 , 0 Comments

Cara untuk rooting Xperia Neo L hampir mirip dengan perangkat Xperia ICS lainnya, Xperia Neo L bisa di rooting dengan menggunakan Flashtool dan kernel dari Xperia Neo V. Sebelum memulai root Xperia Neo L Anda wajib untuk bisa baca tentang Tips Root Android agar proses root nantinya berjalan sebagaimana mestinnya.


  • Download versi terbaru dari flashtool
  • Download Doomlord Xperia
  • Download kernel dari Xperia Neo V(MT11i_4.1.A.0.562_kernel) 
  • Download kernel Xperia Neo L (MT25i_4.1.b.0.626_KERNEL)
Untuk mendownload semua file dan tool diatas bisa merujuk ke alamat ini


Ekstrak semua file yang di download dalam folder yang berbeda untuk mempermudah proses rooting nanti.
[Peringatan] Ini akan menghilangkan garansi resmi dari telepon, dan juga akan berakibat kerusakan fatal jika tidak mengikuti prosedur root dengan benar.

(baca juga: Cara root Android menggunakan SuperOneClick)


Langkah-langkah memulai Root

  1. Pasang Flashtool di PC/Notebook (Hanya untuk sistem operasi Windows) dan pastikan untuk menonaktifkan semua antivirus sebelum memasang flashtool, jangan khawatirkan soal ini karena ini cuma kesalahan deteksi dari beberapa program anti virus.
  2. Sekarang beralih perangkat Android yang akan di root(Xperia Neo L) Pergi ke Settings>Developer Options dan centang pilihan USB Debugging.
  3. Pergi ke Settings>Security dan pilih Unknown Sources
  4. Langkah selanjutnya, pergi ke Settings>Xperia>Connectivity>USB Connection Mode dan pilih "MSC Mode" lalu matikan telepon
  5. Sambungkan Xperia Neo L ke PC/Notebook
  6. Sekarang flash kernel dari Neo V(MT11i_4.1.A.0.562_kernel.ftf) dengan memakai Flashtool yang didownload sebelumnya.
  7. Coba dulu untuk menghidupkan telepon, jika tidak bisa cabut dulu telepon dari PC/Notebook dan coba hidupkan kembali.(jika langkah ini berhasil, lanjut ke langkah berikutnya jangan lupa untuk mematikan lagi telepon)
  8. Jalankan file "runme.bat" di Folder DoomLoRD_v1_Xperia-2011-ICS-ROOT-emu-busybox-su. sekarang telepon telah berhasil diroot
  9. Langkah terakhir adalah melakukan flashing kernel Neo L(MT25i_4.1.B.0.626_KERNEL.ftf) dengan menggunakan flashtool dan ketika selesai, hidupkan telepon dan sekarang kita akan melihat aplikasi superuser yang terlihat homescreen Xperia Neo L.

0 komentar :