Cara Root Lenovo S720

Monday, April 08, 2013 , 0 Comments


Root android merupakan salah satu cara untuk pengguna Android untuk mendapatkan akses penuh ke telepon Android yang kita miliki, kali ini saya akan membagikan tentang Cara Root Lenovo S720. Seperti kita ketahui Lenovo belum lama ini merilis beberapa jenis Smartphone Android di Indonesia dan salah satunya adalah seri S720 yang bersistemkan Android 4.0 (ICS). Ok langsung saja kita lihat dibawah ini tentang cara untuk melakukan proses root pada perangkat Android Lenovo S720.


Persiapan Rooting


Proses Rooting
  1. Pasang driver dari Lenovo S720 pada komputer.
  2. Beralih ke telepon, aktifkan fungsi USB Debugging (Settings>Developer Option>USB Debugging)
  3. Ektrak tool yang akan membantu kita melakukan rooting (Root_with_Restore_by_Bin4ry_v17.zip)
  4. Sambungkan telepon ke komputer
  5. Masuk ke folder yang kita ekstrak tadi, dan cari file Runme.bat lalu jalankan dengan cara klik dua kali.
  6. Ketikan angka 1 dan tekan enter
  7. Tunggu sampai proses rooting akan berjalan dan pada akhirnya tools ini akan meminta untuk melakukan restore pada lenovo s720.
  8. Beralih ke telepon dan disini akan muncul pilihan restore my data
  9. klik restore my data
  10. Tools root akan berjalan lagi dan akan muncul keterangan sukses jika proses root berjalan sebagaimana mestinya.
  11. Reboot telepon dan kita akan melihat aplikasi SuperSU telah berada di daftar aplikasi kita yang menandakan proses rooting telah berjalan sebagaimana mestinya


Dengan cara diatas maka Lenovo S720 telah berhasil di root. Cara ini memang akan menghilangkan garansi dari telepon tapi tenang jika pada suatu ketika kita ingin mengembalikan lagi garansi dari telepon maka kita bisa melakukan unroot pada perangkat Android ini dengan cara buka aplikasi SuperSU yang terdapat di daftar aplikasi, lalu pilih full unroot yang ada di pengaturan aplikasi ini. 
Mudah mudahan cara diatas ini ada manfaatnya dan bisa digunakan sebagaimana mestinya, dan jika artikel ini bermanfaat jangan lupa sharenya.



0 komentar :