5 Tips Keamanan Di Android

Tuesday, September 10, 2013 , 0 Comments

Android Virus


Android Indonesia - Gabungan celah keamanan yg relatif lemah, pergeseran pola pemakaian perangkat serta tingkah laku yg condong mengesampingkan segi keamanan membuat perangkat Android makin rawan. menurut laporan yg ditulis Juniper Network, hingga maret 2013 prevalensi serangan ke Android meraih angka 92%.

Guna melindungi perangkat Android terhindar dari efek terinfeksi malware, ESET Indonesia merekomendasikan langkah di bawah ini.

1. Selalu lakukan update
Yakinkan utk lakukan patch memakai software yg asli di perangkat Android anda. Cermati juga software layaknya java serta flash, yg mengatur fitur updatenya sendiri, di luar pembaruan sistem operasi biasa. belakangan java juga jadi tujuan cybercrime serta menyebabkan banyak komputer yg terinfeksi.

2. Jaga perangkat Anda
Tablet serta smartphone terhitung kelompok perangkat mobile yg menarik perhatian pencuri lantas jangan membiarkan ada jauh dari jangkauan Anda. Tak hanya bernilai, di perangkat tersebut juga tersimpan data yang penting hingga butuh juga tuk mengaktifkan sistem pelacak memakai 3G atau fitur GPS yg saat ini ada di banyak tablet. Karena anda dapat melakukan penguncian dari jarak jauh, melacak lokasi keberadaan, bila perangkat kepunyaan Anda hilang atau dicuri. Fitur antimaling jadi sarana amat berguna serta tak terpisahkan dari antivirusnya.

3. Selalu lakukan Backup
Sudah pasti kita tak mengharapkan perihal jelek berlangsung pada perangkat tablet atau smartphone kita, namun bila itu terjadi, data kita haruslah tetap aman. Oleh karena itu lakukan back-up seluruh data-data penting. Kita dapat memakai sarana berbasis cloud, ataupun memback-up di perangkat lain layaknya usb, atau external hd.

4. Software pengaman
Ada sangat banyak aplikasi yang berbahaya dan mungkin muncul di tablet. Vendor dari tablet tersebut akan memeriksa perangkat lunak utk melacak aplikasi berbahaya sebelum dirilis ke pasar. Sementara itu ada juga yg dapat menginstal perangkat lunak dengan secara langsung.

Pada masalah ini, senantiasa ada kemungkinan ada aplikasi beresiko yg menyelusup melewati sistem screening. banyak vendor antimalware, termasuk ESET, saat ini menawarkan software keamanan yg dapat bekerja pada sistem operasi tablet dgn kekuatan antivirus serta antimaling yg menyatu didalam softwarenya.

5. Keamanan jejaring sosial
Guna menghindar dari seseorang untuk mengambil dan menyalahgunakan data pribadi, sebagian jejaring,sosial layaknya facebook, menyediakan sebuah sistem utk memberi tahu user waktu seseorang coba terhubung ke dalam account Anda dari perangkat yg tak dikenal. aktifkan setup keamanan di account Facebook anda

Tak ada sistem operasi yg bebas dari ancaman, dikarenakan manfaatnya itu, maka sistem operasi dimanapun tentu dapat jadi sebuah sasaran. Namun bukan hanya artinya juga anda mesti jadi korban. Dengan kehati-hatian, pemahaman serta pengetahuan yg cukup perihal masalah keamanan dengan umum, dilengkapi juga dengan software keamanan, maka dengan gampangnya anda dapat mengoperasikan, mengatur perangkat punya anda serta, bisa memperkecil efek infiltrasi secara signifikan di platform yg anda pakai.

0 komentar :