Andromax i3s dan G2, Varian Smartfren Terbaru

Sunday, March 16, 2014 , , 0 Comments

varian andromax terbaru

KOMPAS.com - Operator CDMA PT Smartfren Telecom menghadirkan dua ponsel Andromax seri terbaru. Dua perangkat Andromax terbaru itu adalah i3s (i3 spesial) dan G2 (G versi 2).

Kedua produk yang dirakit oleh vendor elektronik asal China, Haier ini akan diluncurkan Smartfren pada April 2014 mendatang.

Andromax i3s dan G2 menggunakan sistem operasi Android yang lebih anyar ketimbang Andromax generasi sebelumnya.

"Android-nya 4.3, sudah enggak 4.2 lagi, sebelum kita melangkah ke 4.4 KitKat," kata Head of Bundling Product Departement Smartfren Telecom Hartadi Novianto di tengah-tengah kunjungan media ke pabrik Haier di Qingdao, Shandong, China, Kamis (13/3/2014) yang dihadiri wartawan Kompas.com

Andromax i3s yang merupakan penerus i2 mengusung layar yang lebih lebar, yakni 5 inci. Smartphone "CDMA-GSM" Android ini ditenagai prosesor besutan Qualcom, yakni Snapdragon quad core 8612 1,2 Ghz Cortex 7A. 

"Tampilannya cukup slim dengan tebal 8,8 mm, baterai 2.200 mAH," sambung Hartadi.


Smartphone Android Smartfren Andromax i3s.

Selain itu, Andromax ini langsung menyertakan layanan BlackBerry Messenger sehingga pengguna tidak perlu lagi mengunduh aplikasi BBM dari Google Play Store lagi. "Dan yang terbaru, kita sudah free-load BBM karena bekerja sama resmi dengan BlackBerry sehingga tidak perlu men-download dulu dari App Store," ucap Hartadi.

Andromax i3s dibekali RAM sebesar 1 GB dengan memori internal 4 GB. Untuk yang hobi berfoto, Andromax ini menghadirkan kamera utama 5 megapiksel lengkap flash dan kamera depan 0,3 MP. 

Menurut Hartadi, i3s ini ditujukan bagi profesional muda yang menginginkan ponsel besar, bergaya, dengan spesifikasi yang baik. Harganya, sekitar Rp 1,5 juta. Andromax ini tersedia dalam dua warna, yakni hitam dan putih.

Andromax Gv2


Ponsel kedua, Andromax G2 atau G versi 2 merupakan penerus dari Andromax versi G. Prosesornya sama dengan i3s, yakni quad core 1,2 Ghz Cortex A7. Ponsel ini didukung dengan layar berukuran 4,5 inci serta kamera utama 5 megapiksel dengan flash dan kamera depan VGA. 

Smartphone Android Jelly Bean ini dibekali dengan RAM sebesar 512 MB dan memori internal 4GB serta baterai 1800 mAH. Mengenai harganya, sangat terjangkau, yakni Rp 999.000.


Smartfren Andromax G2.

Tersedia dalam tiga warna, yakni, hitam, putih, dan dark blue, Gv2 diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pengguna yang menginginkan layar ponsel lebih lebar dengan kecepatan internet tinggi.

Head of Brand & Marcomm Smartfren Roberto Saputra mengatakan, dengan chipset yang baru, dua Andromax tersebut bisa lebih efisien dalam penggunaan energi. Chipset baru yang ditanamkan dalam dua ponsel itu memiliki fitur Quick cash yang memungkinkan pengguna lebih cepat mengisi penuh baterai.

"Minimal 1 ampere bisa lebih cepet 30 persen. Misalnya dua jam untuk mengisi 60 persen, ini untuk 60 persen bisa hanya butuh 1,5 jam, syarat charger 1 ampere," katanya. Untuk suara, Andromax baru ini dilengkapi dengan audio DTS (digital theater system).