Samsung Kenalkan Galaxy Tab 4

Friday, April 04, 2014 , , 0 Comments

Tanpa adanya kebocoran dan kehebohan, produsen smartphone Samsung pada beberapa hari lalu telah resmi memperkenalkan produk anyar terbaru mereka yaitu sebuah tablet bernama Samsung Galaxy Tab 4 yang merupakan penerus dari Galaxy Tab 3.

Tak jauh beda dari para pendahulunya, Galaxy Tab 4 yang hadir kali ini mengusung 3 model dan memiliki 3 varian layar yang berbeda. Mulai dari 7 inci, 8 inci dan juga 10 inci.

Bukan hanya dari sisi layar saja yang berbeda, namun juga ada pada tenaga baterainya yang dimana untuk kapasitas terbesar ada pada model 10 inci dengan kemampuan 6.800 mAh

Bertolak dari hal diatas, pada intinya ketiga model tersebut memiliki spesifikasi jeroan yang hampir sama antara satu dengan model yang lain.

Seperti dikutip dari Cnet.com, bahwasanya ketiga produk tablet Samsung tersebut memiliki kemampuan prosesor quad-core dengan kecepatan 1,2 GHz dan RAM 1,5 GB. Untuk kamera 3 megapixel, resolusi layar 1280 x 800, memori 16 GB dan mengusung sistem operasi Android 4.4 Kitkat. Untuk jenis tablet dengan ukuran 7 inci menyediakan memori internal sebesar 8 GB.

Rencananya perangkat ini akan dilepas Samsung pada kuartal kedua 2014 (antara April sampai Juni). Untuk varian warna yang disediakan adalah warna putih dan hitam.

Untuk harga dari produk tersebut belum diumumkan secara langsung oleh pihak Samsung. Namun dilihat dari spesifikasi diatas nampaknya Samsung Galaxy Tab 4 akan ditawarkan dengan harga yang hampir sama dengan Galaxy Tab 3.