5 Aplikasi Android Untuk Anda Para Blogger

Monday, September 30, 2013 , 1 Comments

blogging blogger

Blogging adalah tentang cara mengekspresikan sesuatu atau berbagi apa yang kita ketahui di Internet. Android sebagai sistem operasi yang sangat berkembang cepat sekarang ini yang semua itu berkat dari ketersediaan Android pada berbagai perangkat smartphone dan tablet serta meningkatnya jumlah aplikasi yang tersedia di Google Play. Dengan jumlah besar itu, faktor inovasi memacu kemajuan teknologi ponsel dan aplikasi mobile, para orang-orang yang mendalami dunia blogger sekarang banyak ditawarkan dengan banyaknya pilihan aplikasi yang bisa dipasang pada perangkat Android, jadi ini memudahkan untuk melakukan aktifitas blogging walaupun tanpa menggunakan komputer.

Dibawah ini saya akan bagikan beberapa aplikasi yang sangat berguna bagi kita para blogger yang bisa kita dapatkan gratis melalui Google Play. Silahkan disimak dengan baik baik


1. WordPress

Siapa yang tidak kenal Wordpress, ini merupakan CMS blogging yang paling banyak dipakai saat ini. Aplikasi ini, dibuat kompatibel dengan blog WordPress self-hosted serta blog host di WordPress.com, memungkinkan kita untuk melakukan banyak tugas penting seperti membuat, mengedit dan mempublikasikan posting blog, moderasi komentar, memeriksa data analisis serta penerbitan foto atau video yang diambil dengan kamera di ponsel kita.

2. Blogger

Blogger adalah platform blogging yang populer lainnya, yang banyak blogger pribadi menggunakan. Jika kita memiliki blog di Blogger, maka kita harus mencoba aplikasi yang satu ini. Namun, fungsi dari aplikasi ini masih sangat terbatas dibandingkan dengan aplikasi WordPress. Ini juga merupakan salah satu aplikasi Android besutan Google

3. Tumblr

Banyak para blogger lebih memilih untuk mempertahankan sebuah blog Tumblr, yang juga dikenal sebagai microblog. Aplikasi ini, dibuat untuk blogger Tumblr, memiliki fitur yang berguna untuk posting konten, penjadwalan posting, melihat dan membalas pesan, dan kita bahkan dapat mengelola beberapa blog Tumblr dengan aplikasi ini. Hal ini juga akan menunjukkan blog Tumblr dari Kontak dalam buku alamat kita, sehingga kita dapat mulai mengikuti mereka.

4. Writer

Blogging memakai smartphone itu sebenarnya sedikit susah, apalagi ditambah dengan kehadiran banyak aplikasi dan pemberitahuan yang menganggu.Tentunya ini menghambat produktifitas menulis kita. Aplikasi Writer hadir dengan pengolahan kata stripped-down yang membantu kita untuk fokus menulis tanpa adanya gangguan yang muncul, yang membuat kita berkonsentrasi untuk menulis.
5. Evernote
Evernote adalah aplikasi yang sangat berguna untuk menangkap tiap ide yang muncul di pikiran kita ketika kita berada di luar atau dimana saja. Kita bisa menangkap gambar, menulis teks, membuat sketsa, merekam suara dan juga membuat daftar apa yang akan kita lakukan. Kesemuanya itu bisa disinkronisasikan langsung ke semua device yang ini berarti kita bisa mengaksesnya lewat smartphone, komputer dan juga browser.


Kiranya beberapa aplikasi diatas itu sangat membantu kita untuk melakukan aktifitas blogging melalui smartphone Android kesayangan kita . 

1 comment :

  1. Kunjungan pertama gan.. Android memang OK banget termasuk buat blogger

    ReplyDelete