4 Aplikasi Android yang Berguna Bagi Para Pelajar

Sunday, April 14, 2013 0 Comments

Bila anda seorang mahasiswa atau pelajar yang menggunakan ponsel android, anda dapat lebih menambah daya manfaat ponsel tersebut. tidak hanya untuk melakukan telepon, sms serta internet saja, sangat banyak aplikasi android bisa kita pakai agar dapat menjawab seluruh keperluan anda sebagai seorang mahasiswa serta pelajar. Aplikasi yang dapat akan saya ulas ini seluruhnya gratis. Keempat aplikasi dibawah ini bisa kita dapatkan langsung dari Google Play yang pada umumnya bisa dijalankan pada versi Android yang beredar di pasaran sekarang ini.

Tak usah berlama-lama lagi, langsung lihat saja daftarnya dibawah ini




1. Adobe Reader



Kita bisa mendownload aplikasi Adobe Reader untuk pekerjaan ini. Aplikasi bisa kita dapatkan secara gratis. Aplikasi ini sangat cocok buat kita para siswa ataupun mahasiswa. Dikarenakan di sekolah maupun di kampus kita tak akan pernah lepas dari namanya buku. Saat ini banyak sekali buku pendidikan yang sudah berformat digital alias e-book.


2. Math Formulary 

Pelajaran matematika adalah pelajaran yang cukup menyusahkan pada umumnya bagi para pelajar ataupun mahasiswa. Tetapi dengan pertolongan aplikasi yang satu ini yang bernama Math Formulary ini kita dapat dengan mudah mengingat rumus-rumus mendasar pada matematika, seperti rumus aritmatika, aljabar, analisis, geometri, trigonometri, geometri analitik, logika serta yang lain. Kita dapat mendownload aplikasi android ini dengan gratis di google play.

3. Wikidroid (Wikipedia Browser)

Untuk urusan yang satu ini saya setuju bila aplikasi Wikidroid ( Wikipedia browser ) memanglah cocok untuk kita para pelajar serta mahasiswa. aplikasi ini dapat memberikan kita kemudahan didalam pencarian beragam artikel berguna dari wikipedia yang bisa langsung masuk ke Smartphone Android kita.

4. Evernote

Aplikasi ini adalah aplikasi android yang teramat populer. Evernote adalah aplikasi  yang berada di antara aplikasi-aplikasi terbaik untuk yang memungkinkan kita mencatat seluruh catatan yang dibutuhkan pada waktu di kelas. Bila kita mudah lupa dengan apa yang diterangkan guru atau dosen di ruangan kelas, Evernote dapat menolong kita buat merekam suara, mengambil gambar untuk dimasukkan ke didalam catatan kita serta aplikasi ini juga bisa melakukan sinkronisasi data yang memudahkan kita untuk melakukan sharing catatan.

0 komentar :