Sekilas Tentang KakaoTalk dan Cara Penggunaanya

Friday, April 12, 2013 0 Comments


KakaoTalk adalah sebuah aplikasi messenger antar platform yang ada untuk pengguna smartphone Android. KakaoTalk sangat memungkinkan penggunanya untuk mengirim pesan secara gratis dikarenakan aplikasi ini menggunakan jaringan internet untuk kirim pesan tersebut. KakaoTalk juga dilengkapi dengan fitur file berbagi, group chat, dan juga telepon gratis 

KakaoTalk Pertama kali dirilis pada 18 maret 2010 oleh Kakao inc. Awal mulanya, KakaoTalk dibuat untuk para pengguna Android serta sistem operasi ios. 
Pada 28 juli 2011, atau sekitar 16 bln setelah diluncurkan, KakaoTalk sudah mempunyai pengguna keseluruhan sekitar 20 juta pengguna, dengan perkiraan 16 juta sampai 17 juta orang menggunakan aplikasi ini tiap-tiap harinya.

Cara Menggunakan

Untuk dapat menggunakan KakaoTalk, pertama – tama kita mesti menginstall aplikasi KakaoTalk lewat cara seperti berikut : 


1. Download aplikasi tersebut dari websitenya atau dari playstore 
2. Pasang aplikasi tersebut di smartphone atau gadget Android kita.
3. Kita diminta untuk mendaftarkan nomer telephone, gunakan format internasional, yakni tanpa menggunakan nomer 0. perihal ini karena KakaoTalk menggunakan nomer telephone untuk memasukan kita kedalam database mereka
4. Kita akan menerima sms konfirmasi, kode itu akan masuk secara otomatis. Sesudah kita lakukan konfirmasi, kita bisa menggunakan KakaoTalk. 
5. KakaoTalk dapat dengan otomatis mendata kontak telepon kita, serta mereka yang telah menggunakan aplikasi ini dapat dengan otomatis jadi kontak kita di KakaoTalk. untuk melihatnya, kita cuma butuh menghimpit tab friends, serta mereka yang telah menggunakan KakaoTalk dapat nampak, dengan status serta avatar di samping nama mereka. 
6. Untuk mengawali chat, kita cuma butuh mengklik nama teman kita di tab friends tersebut. 
7. Kita bisa merubah profile kita, layaknya menampilkan profile picture, ganti display name serta status message, dan bikin id KakaoTalk kita dengan menghimpit tab settings, lantas menghimpit tab my profile. 
8. Kita bisa mencari teman kita dengan cara  memasukkan nomer telephone atau id KakaoTalk rekan kita di tab “name/phone no. search” pada tab “friends”, atau lewat cara menghimpit tab “friends ?” serta mengklik tab “add” pada di antara plus friends yang kita kehendaki. 
9. Kita juga bisa mengundang teman kita untuk menggunakan aplikasi KakaoTalkdengan  menggunakan pilihan "tell a friend" 


0 komentar :