Cara Root Samsung Galaxy Ace S5380

Wednesday, April 24, 2013 , 1 Comments


Android Indonesia Blog - Root pada perangkat Android merupakan suatu hal umum bagi para pengguna Android saat ini. Tutorial root banyak sekali bertebaran di berbagai blog yang membahas tentang Android dengan segala fitur-fiturnya. Root Android merupakan suatu cara untuk mendapatkan akses lebih dalam lagi ke perangkat yang kita punya. Tutorial Root kali ini akan membahas tentang Cara Root Galaxy Ace S5830 yang terbilang sangat mudah dan aman untuk anda coba. 

Seperti kita ketahui Samsung Galaxy Ace S5830 bukan lagi merupakan perangkat baru yang beredar di Indonesia, perangkat ini muncul dengan Android versi 2.2 (Froyo) dengan dipersenjatai dengan CPU 800 MHz ARM 11 Processor, Adreno 200 GPU dan juga mempunyai kamera dengan resolusi mencapai 5 megapixel yang terbilang ini sangat mumpuni bagi para pecinta smartphone.


Tapi apalah bagusnya kemampuan itu apabila anda tidak bisa mendapatkan akses lebih pada perangkat tersebut, yang saya maksudkan disini adalah tentang bagaimana kita mengekplorasi lebih dalam lagi pada Samsung Galaxy Ace S5830. Bersumber dari pada itu semua maka di postingan ini saya akan menunjukan tentang Cara Untuk Melakukan Root Pada Perangkat Samsung Galaxy Ace S5830. Silahkan disimak baik-baik

Persiapan Rooting
  1. Charge baterai telepon sampai penuh atau minimal 50%
  2. Unduh file update.zip 
  3. Siapkan Kabel data Samsung Galaxy Ace


Proses Rooting
  1. Sambungkan telepon ke komputer dengan menggunakan kabel data yang telah anda siapkan sebelumnya
  2. Pilih mode USB Storage
  3. Beralih ke file update.zip yang anda unduh tadi. Letakan file tersebut ke SD Card telepon (Untuk mempermudah letakan saja di direktori luar dari SD Card)
  4. Setelah selesai cabut telepon dari komputer dan matikan telepon disini anda akan memasuki Recovery Mode
  5. Untuk memasuki Recovery mode, tekan tombol power bersamaan dengan tombol volume naik dan tombol home (power + home + volume up)
  6. Setelah berhasil masuk ke mode ini akan muncul beberapa pilihan di layar, pilih Apply update from SD Card
  7. 7. Cari file update.zip yang anda letakan di SD Card. Untuk mempermudah navigasi gunakan tombol volume atas dan bawah
  8. Pilih Ok untuk memulai proses root
  9. Tunggu sampai proses rooting selesai, ketika telah selesai lakukan reboot.
  10. Jika proses berjalan sebagaimana mestinya telepon anda telah berhasil di root, ini ditandai dengan munculnya aplikasi SuperUser pada daftar aplikasi


Mudah bukan ? Memang tutorial root bagi perangkat Android dari Samsung terbilang sangat mudah, tak seperti perangkat Android lainnya yang beredar di pasaran Indonesia sekarang ini. Bagi yang masih ingin bertanya atau ingin berkonsultasi dengan perangkat Android anda ataupun meminta tutorial root yang belum ada di daftar postingan blog ini, bisa bergabung di fanspage facebook kami di Android Indonesia Official. Jangan lupa untuk membagikan postingan ini jika dirasa tutorial root ini bermanfaat.

1 komentar :