Cara Root Samsung Galaxy Pocket GT-S5300

Friday, April 26, 2013 , 1 Comments


Android Indonesia Blog - Bagi beberapa perangkat Samsung Android, Anda diberikan banyak sekali kemudahan dengan fitur yang ditawarkan di dalamnya, terlebih lagi dengan hal yang akan Kita bahas di tutorial kali ini tentang cara root samsung galaxy pocket GT-S5300 yang terbilang sangat mudah untuk dilakukan. Melakukan root pada perangkat Android itu merupakan suatu hal yang sudah menjadi umum lagi bagi kita, apalagi buat Anda para pecinta Android yang ingin mengekplorasi lebih dalam lagi ke dalam perangkat tersebut.

Adapun hal-hal yang menjadi keunggulan ketika Anda telah melakukan proses root diantaranya adalah banyaknya pilihan aplikasi yang bisa Anda pasang, memperbesar kapasitas dari penyimpanan internal, dan lain-lain. Seperti Anda ketahui perangkat Samsung Galaxy Pocket GT-S5300 hadir dengan kemampuan penyimpanan internal yang cukup besar yang mencapai 3 GB. Dipersenjatai dengan CPU 832 MHz ARM 11 dan dengan kemampuan kamera mencapai 2 MP. Tentunya ini terbilang cukup mumpuni bagi Anda yang suka mengkoleksi banyak aplikasi dan game. 

Untuk tutorial rooting kali ini sangat mudah untuk kita lakukan. Tapi sebelum melakukan semua itu Anda harus tahu bahwa resiko kerusakan yang diakibatkan oleh kesalahan proses root itu merupakan tanggung jawab Anda sendiri. Root juga akan menghilangkan garansi resmi yang berlaku dari telepon tersebut. 


Persiapan Rooting

  1. Kabel USB
  2. PC/Notebook
  3. Unduh file update.zip yang akan kita gunakan untuk proses root nantinya


Proses Rooting

  1. Sambungkan Galaxy Pocket ke PC/Notebook menggunakan kabel data
  2. Pilih mode USB Storage
  3. Masukan file update.zip ke dalam SD Card
  4. Cabut telepon dari komputer dan matikan
  5. Masuk ke mode recovery dengan tekan dan tahan tombol Home + Power + Volume[+]
  6. Pilih Apply update from sd card
  7. Pilih file update.zip yang kita letakan di SD Card tadi (Gunakan tombol volume untuk navigasi)
  8. Pilih Ok dan tunggu proses root yang akan berlangsung
  9. Ketika selesai akan muncul pilihan untuk melakukan reboot, ikuti saja langkah tersebut
  10. Pada saat kita masuk lagi ke homescreen telepon, disini akan terlihat aplikasi Superuser di daftar aplikasi
  11. Selamat Samsung Galaxy Pocket GT-S5300 telah berhasil di root


Sangat mudah kan ? Memang terlihat sangat mudah, tapi itu bukan berarti tanpa resiko. Tapi saya jamin bahwa cara ini 100% berhasil jika Anda mengikuti prosedurnya dengan benar. Jika suatu saat Anda menginginkan garansi telepon Anda kembali, itu semua bisa dilakukan dengan cara melakukan unroot. Untuk prosedur unrootnya hampir sama dengan cara root diatas, yang membedakan adalah file yang akan kita pakai.

Selamat berkreasi dengan Samsung Galaxy Pocket GT-S5300 Anda 

File Rooting

  • Update.zip http://goo.gl/x36o4
  • Unroot.zip http://goo.gl/jtvTO

1 komentar :