Cara Mengatasi Duplikat Kontak di Android

Wednesday, May 01, 2013 , 0 Comments


Sistem operasi Android dibuat dengan tujuan agar para pengguna nyaman dengan Smartphone ataupun Tablet Android yang dimilikinya, dengan segala kecanggihan fitur yang ditawarkan membuat para pengguna berbondong-bondong untuk memiliki Smartphone/Tablet dengan sistem operasi ini. Ini juga didukung dengan banyaknya pilihan aplikasi yang tersedia, mulai dari yang gratis sampai ada yang berbayar. Masalah seringkali muncul ketika anda memasang aplikasi yang menawarkan sinkronisasi data kontak pada Android. Contoh saja aplikasi facebook yang mempunyai fitur sinkronisasi data teman facebook ke kontak telepon.

Ketika terjadi sinkronisasi data kontak dengan aplikasi, seringkali anda akan melihat adanya duplikat dari kontak telepon pada daftar kontak di Android. Tentunya ini terlihat sangat tidak efesien dan membuat daftar kontak menjadi sangat banyak. Untuk mengatasi hal tersebut, hadir satu aplikasi yang bisa anda dapatkan secara gratis bernama Contact Remover.

Adapun untuk cara memakai aplikasi Contact Remover untuk mengatasi duplikat kontak pada Android bisa dilihat di langkah berikut ini.

1. Unduh dan pasang aplikasi ini dari Google Play
2. Buka aplikasi, pilih menu setelah itu pilih Find Duplicates
3. Disini pilih leave number matching on
4) Proses pencarian duplikat kontak akan berlangsung, tunggu sampai selesai
5) Pilih Select All dan Merge
6) Pilih Merge
7) Proses merge kontak akan berjalan, tunggu sampai selesai
8) Selesai

Dengan langkah langkah diatas, maka duplikat kontak pada kontak telepon Android anda akan terhapus atau tergabung ke kontak yang telah ada. Dengan begitu telepon Android anda terasa lebih efesien lagi untuk penggunaannya.
Aplikasi ini termasuk salah satu aplikasi kecil yang cukup berguna dan juga wajib dimiliki para pecinta Android. Selain lisensi dari Contact Remover ini gratis, aplikasi ini juga menawarkan banyak keunggulan lainnya. Contact Remover juga tersedia untuk versi pro dengan harga $2.99. 

Demikian tentang penggunaan aplikasi Contact Remover untuk mengatasi duplikat kontak pada Android yang anda miliki. Mudah mudahan artikel ini bermanfaat bagi anda semua dan jika ada tambahan maupun masukan bisa saja langsung tulis di halaman komentar. 

0 komentar :