Memaksimalkan Penggunaan Android Jelly Bean

Wednesday, April 17, 2013 , 0 Comments

android jelly bean
Android 4.1 Jelly Bean diluncurkan pada bulan juli 2012 dan telah beberapa kali mengalami banyak perubahan sejak itu. Menurut hasil riset total pengguna Jelly Bean mencapai 15% dari keseluruhan pengguna Android. Lalu apa yang membuat versi ini begitu beda, ini memberikan fitur seperti Photo Sphere untuk mengambil foto panorama, akses kontrol cepat untuk fungsi-fungsi seperti menghidupkan dan mematikan Wi-Fi, penggunaan akun ganda untuk perangkat tablet, gerakan mengetik, animasi baru, dan sejumlah modifikasi dan perbaikan. 
Untuk mendapatkan semua yang terbaik itu, kita harus mengetahui segala tips dan trik yang terdapat pada Jelly Bean 4.1. Dibawah ini adalah beberapa tips dan trik yang sangat berguna bagi Android Jelly Bean 4.1 silahkan disimak



1.) Cara Menggunakan Google Now

Kita dapat mengakses Google Now dengan menekan pada Google atau ikon Google pada homescreen. Pada beberapa perangkat, seperti Nexus 4, kita dapat menggesek naik dari bagian bawah layar untuk memulai.Disini kata "Google" menjadi kata kerja beberapa saat lalu dan seterusnya, ketika Google Now sedang berjalan, katakan "Google" diikuti dengan permintaan pencarian yang mungkin di miliki. Jika suka, kita hanya dapat mengajukan pertanyaan biasa seperti, "Seperti apa cuaca besok?" Atau "Kapan ulang tahun Ayha?" ataupun melakukan perintah melakukan telepon.

Jika mengalami masalah dengan Google Now tentang penyebutan nama, disini bisa menambahkan informasi telepon. Pergi ke kontak tersebut dan tekan Menu> Mengedit kemudian gulir ke bawah, pilih tambahkan kotak, kemudian pilih nama Fonetik. Dengan cara itu kita dapat mengetikkan nama seperti kedengarannya. Atau kita bisa menambahkan panggilan dalam menu yang sama.
Agar benar-benar berguna, Google Now membutuhkan data dan sehingga kita harus memastikan bahwa background data pada telepon kita diaktifkan.

2.) Bagaimana Cara menggunakan Pemberitahuan

Sekarang kita dapat memperluas beberapa jenis pemberitahuan menggunakan pinch untuk memperbesar gerakan untuk melihat informasi lebih lanjut. Geser jari kita untuk memaksimalkan dan mengecilkan pemberitahuan.
kita juga akan melihat ikon kunci rotasi kecil di bagian atas bar pemberitahuan. Sentuh untuk mengunci rotasi  dalam potrait atau mendatar.


3.) Bagaimana Cara Untuk Menyesuaikan Homescreen

Kita dapat menekan lama pada setiap ikon atau widget di homescreen untuk dapat mengeser kemanapun kita mau. Drop ikon di atas ikon lain untuk secara otomatis membuat folder dan tekan lagi untuk menamainya. Tekan dan lepaskan widget lama untuk mendapatkan pilihan perubahan ukuran.
Untuk menghilangkan shortcut dari homescreen kita bisa dengan menekan den lepaskan dengan gaya seperti membuang sesuatu. Bahkan, jika kita tidak ingin melihat shortcut pada homecreen yang akan muncul secara otomatis, kita bisa melihat pengaturannya di Google Play, pilih pengaturan dan hilangkan pilihan Auto-add widget


4.) Bagaimana Cara Menambahkan Lockscreen Widget

Kita dapat menambahkan widget di lockscreen pad Jelly Bean. Ini berarti kita dapat melihat tampilan kalendar dan kotak masuk tanpa harus kita membuka perangkat tersebut. Kita juga dapat langsung masuk ke kamera dengan cara mengesek ke kiri, ini berguna untuk kita mengambil gambar yang terjadi secara tiba-tiba tanpa harus kita membuka perangkat terlebih dahulu.
Untuk mengaktifkan fitur ini, kita harus satu aplikasi yang cukup mudah yang bernama Lockscreen Policy yang bisa ditemukan di GooglePlay secara gratis.


5.) Bagaimana Cara Mengatur Volume Kontrol

Sekarang mengatur volume kontrol dengan sangat mudah. Tekan volume rocke dan kemudian tekan ikon Tools di sebelah kanan slider volume untuk membuka menu dan menampilkan semua kontrol volume ponsel kita.
Jika suara yang muncul ini menganggu kita dapat mematikannya. Pergi ke Pengaturan> Suara dan hilangkan centang pada kotak di samping layar suara kunci atau sentuh suara. Untuk keyboard pergi ke Settings> Language & input> pengaturan keyboard Android dan hapus centang pada kotak di samping Suara pada tombol ditekan.


6.) Cara Mengatur Pengguna Ganda

Jika kita mempunyai tablet yang berjalan pada versi Android Jelly Bean dan kita menginginkan dukungan multiple user dalam satu perangkat kita bisa mengaturnya di Settings> User. Ketuk Tambah pengguna di bagian kanan atas untuk menambahkan orang baru dan kemudian jalankan sesuai instruksi.


7.) Cara Menggunakan Screensaver atau 'Daydreams'

Google menamai screensaver dengan nama 'Daydreams' pada versi 4.2 ini telah mengalami beberapa perubahan. BeanFlinger secara default tersembunyi, jadi di sini adalah cara untuk membukanya. Tekan Menu> Settings> About phone dan kemudian berulang kali tekan versi entry Android sampai jelly bean muncul. Tekan dan tahan jelly bean dan perangkat kita akan bergetar layar kita menjadi animasi yang interaktif. Disini BeanFlinger akan terbuka dan bisa ditemukan di menu Daydreams.

0 komentar :