10 Cara Optimalkan Penggunaan Samsung Galaxy Tab™

Wednesday, April 17, 2013 , 0 Comments

pengoptimalan penggunaan samsung galaxy tab

Sekarang kita memiliki Galaxy Tab tanpa batas, periksa 10 cara mengoptimalkan penggunaan tab kita. Mulai dari mengkonfigurasi email dan menikmati e-Book hingga mengubah metode input, kita akan mendapatkan banyak ide untuk mengetahui kekuatan tablet bertenaga Android™ yang baru. 

1.) Mengkustomkan Galaxy Tab

Adakah yang lebih baik dari memiliki seluruh dunia dalam genggaman kita? Tersedia semua informasi yang diperlukan pada saat yang tepat dan sesuai keinginan kita. Mulai dari wallpaper hingga widget, ada berbagai cara untuk menjadikan Tab kita sebagai bagian dari kita.

Berikut Caranya :

kita dapat mengkustomkan Galaxy Tab dengan menyentuh terus di sembarang lokasi di layar Home untuk memunculkan menu layar Add to Home. Dari menu ini, kita dapat menambahkan Widget, Shortcut, Folder atau Wallpaper ke layar depan. kita dapat memilih wallpaper lain dari wallpaper yang telah tersedia atau dari galeri wallpaper.


2.) Mengkonfigurasi Akun Email

kita memiliki beberapa akun email? Lacak semua email saat kita bepergian. Konfigurasi otomatis mempermudah kita menyinkronkan kotak masuk email dengan Tab dan tetap terhubung ke semua akun.

Berikut Caranya :

Tab memiliki dua program email — Gmail™ untuk akun Google™ dan Email untuk semua jenis akun lainnya termasuk email perusahaan. Untuk mengkonfigurasi akun melalui program, buka Applications > Gmail atau Applications > Email. Masukkan alamat email dan password untuk akun tersebut. Sentuh Next. Beri nama akun dan masukkan nama layar yang akan ditampilkan di pesan keluar. Sentuh Done.

Catatan: Tersedia konfigurasi otomatis untuk jenis alamat email berikut ini: @google.com, @hotmail.com, @mac.com, @me.com, @live.com, @yahoo.com, @yahoo.co.uk, @aim.com, @aol.com, @aol.co.uk, @android.com, @btinternet.com, @gmail.com, dan @googlemail.com.

3.) Membaca e-Book

Tab kita dilengkapi dengan aplikasi e-Reader yang menyediakan ribuan judul, termasuk buku, majalah, dan koran, semuanya ada di perangkat yang super ringan dan portabel ini.*

Berikut Caranya :

Temukan aplikasi e-Reader khusus untuk operator kita. Kindle dari Amazon adalah salah satu contoh aplikasi yang menyediakan akses ke buku untuk dibuka di Galaxy Tab.

4.) Mengakses Google Playstore

Perangkat bertenaga Android ini dilengkapi dengan akses ke lebih dari 150.000 aplikasi. kita dapat menemukan dan mendownload semuanya mulai dari Foursquare dan Facebook hingga AccuWeather. Selain itu, Tab kita dilengkapi dengan aplikasi Samsung Media Hub, yang memungkinkan kita memilih dari ribuan film dan acara TV secara instan dan menontonnya di Tab.

Berikut Caranya :

Buka Applications > Google Play. Saat membuka Google Play untuk yang pertama kalinya, bacalah ketentuan layanan dan sentuh Accept untuk melanjutkan. Masuk ke akun Google kita atau buat akun baru. Navigasi ke aplikasi yang diinginkan. kita dapat membuka layar Application Details untuk mengetahui informasi selengkapnya. Setelah menemukan aplikasi yang akan didownload, sentuh Install. Setelah download selesai, ikon aplikasi akan ditampilkan di layar di menu Applications. Sentuh ikon untuk membuka dan menggunakan aplikasi.

5.) Mengunci Orientasi

Gunakan Orientation Lock untuk tetap membuat layar dalam mode potret atau lanskap tanpa mempedulikan sudut saat memegangnya. kita bebas duduk di mana saja sembari membaca e-Book, karena setelah mengunci orientasi layar, kita tidak perlu khawatir layar akan berubah saat kita bergerak.

Berikut Caranya :

Untuk mengaktifkan Orientation Lock, buka Panel Cepat dengan menyentuh bilah di bagian atas layar dan menggeser jari ke arah bawah. Pegang Tab di sembarang orientasi yang dipilih. Sentuh ikon Orientation Lock, kemudian ikon akan berubah menjadi hijau yang menkitakan bahwa orientasi dikunci.

6.) Menggunakan Fitur Digital Frame 

Digital Frame berfungsi seperti frame gambar dinamis yang dapat menampilkan slideshow foto atau jam, dan dapat digunakan dalam mode potret maupun lanskap. Bahkan, kita dapat memutar musik jika menggunakan tampilan Digital Frame.

Berikut Caranya :

Untuk mengaktifkannya: Sentuh Applications > Digital Frame. Sentuh bidang kosong di layar untuk mengakses menu sembul. Pilih Clock, Slideshow, atau Music. kita dapat menyetel opsi waktu habis mulai 10 menit, 30 menit, satu jam, atau tidak pernah. Untuk mengakses opsi ini dari aplikasi, sentuh tombol Menu > Timeout. Tekan lagi tombol Menu di aplikasi untuk mengakses menu Music jika kita ingin mendengarkan lagu dengan tampilan Digital Frame.

7.) Melindungi Investasi kita dengan Aksesoris Tab

Samsung memiliki berbagai pilihan aksesoris untuk melindungi bagian eksterior Tab yang cantik.

Berikut Caranya :

Jelajahi situs web samsung di http://www.samsung.com/id dan cari berbagai aksesoris untuk melindungi dan mempercantik Tab kita.

8.) Mengubah Metode Input Keyboard

Tahukah kita bahwa kita bisa memilih cara mengetik di Tab? kita dapat menggunakan cara tradisional dengan dua ibu jari atau Swype, untuk memasukkan kata dengan menggeser jari dari huruf ke huruf berikutnya.

Berikut Caranya :

Untuk mengubah cara input teks, buka Applications >Settings > Locale and Text > Select Input Method. Pilih Swype atau Samsung Keypad.

9.) Mengakses Panel Dengan Cepat

Panel Cepat adalah cara cepat untuk membuka pemberitahuan dan status sambungan nirkabel — semua ada di satu layar.

Berikut Caranya :

Untuk mengakses Panel Cepat, letakkan jari di bagian atas layar dan geser turun. Layar akan menampilkan pemberitahuan, seperti email dan pesan baru, status Wi-Fi™ dan Bluetooth®, dan apakah suara disetel ke mode diam atau getar. Geser layar ke atas untuk menutupnya.

10.) Multitasking

Tab dapat melakukan multitasking. kita dapat beralih aplikasi tanpa perlu menutupnya.

Berikut Caranya :

Untuk beralih antar aplikasi, sentuh terus tombol Home. Akan ditampilkan kotak yang mencantumkan semua aplikasi yang baru saja digunakan. Cukup sentuh aplikasi yang ingin dibuka. 

sumber artikel : http://samsung.com/id

0 komentar :