WeVideo Aplikasi Editor Video Pada Android

Tuesday, April 16, 2013 0 Comments


wevideo for android
Kini hadir di playstore aplikasi Android bernama WeVideo - Video Editor, Dengan aplikasi ini kita bisa dengan cepat menyunting serta memublikasikan klip video saat kita bepergian atau pergi berlibur. Aplikasi ini bisa terintegrasi langsung ke akun kita di server WeVideo  . Jadi dengan begitu, bisa melanjutkan pekerjaan editing video langsung dari komputer.

Bila kita belum mempunyai akun WeVideo, secara default aplikasi ini akan membuatkan satu akun untuk kita pada pertama kali login. Disini kita akan mendapatkan akun gratis dengan status lite, dengan penyimpanan sebesar 5 gb serta periode 15 menit ekspor per bulannya. Ini sudah termasuk dengan video yang mempunyai resolusi 480p, jika menginginkan lebih kita harus membeli versi pro dari aplikasi ini.




Yang menjadi nilai lebih dari aplikasi ini, adalah interface dari aplikasi. Sangat sederhana dan mudah sekali untuk digunakan, sekalipun bagi orang-orang yang tidak mempunyai kemampuan video editing. Yang menjadi kekurangan aplikasi ini adalah kita tidak bisa mengakses perpustakaan media yang tersambung langsung ke server, sehingga kita hanya dapat melihat hasil editing video kita hanya yang berada pada memory telepon Android kita.

Untuk memakai aplikasi ini cukup mudah, kita hanya perlu memilih video yang akan kita edit, lalu drag ke timeline aplikasi ini. Bukan hanya video saja, kita juga dapat menambahkan gambar untuk kita letakan di timeline. Secara keseluruhan untuk memakai aplikasi ini terbilang mudah dan cepat.

Setelah semua itu, langkah terakhir yang akan kita lakukan adalah proses penyuntingan audio dari video yang akan kita buat, tapi sayang untuk proses ini kita harus melakukanya lewat PC yang terkoneksi dengan akun WeVideo kita.

Setelah kita selesai menempatkan video, kita dapat menyesuaikan dengan mode rekaman kita dengan salah satu tema WeVideo yang disediakan. WeVideo menyediakan 24 tema yang masing-masing memiliki filter mulai dari warna, bingkai, dan efek transisi. Walaupun tidak banyak yang bisa diatur disini, setidaknya dua lusin template ini sangat membantu kita. kita selalu dapat mengunggah proyek kita dari perangkat mobile kita ke akun di server WeVideo

Di bagian Publish kita akan menemukan pilihan untuk menyimpan video serta berbagi di YouTube atau Facebook. Secara default, aplikasi akan selalu menyimpan ke akun WeVideo kita di server dan peranti Android kita.

Untuk menjalankan aplikasi ini kita harus memiliki perangkat Android dengan versi 4.1 (Jelly Bean) keatas.'

0 komentar :