10 Hal Pertama Yang Harus Dilakukan Pada Android Baru

Thursday, May 16, 2013 , 0 Comments


Apakah anda baru saja membeli perangkat Smartphone ataupun Tablet Android yang baru ? Dan anda tidak tahu harus melakukan apa pada pertama kalinya ? dibawah ini saya akan memberikan tips tentang apa saja hal-hal yang akan dilakukan ketika baru membeli perangkat Android.

1. Buatlah akun Google atau jika sudah punya masuk dengan akun tersebut
2. Koneksikan telepon ke internet. Pada saat kita memasukan akun Google anda diminta untuk melakukan sambungan ke internet, baik itu lewat jaringan seluler ataupun Wi-Fi
3. Daftarkan paket data yang sesuai dengan provider yang anda gunakan, ini agar pemakaian pulsa tidak berlebihan
4. Aktifkan pengaturan Backup and Restore ini bisa diakses dari settings > Backup & Restore dan beri centang di pilihan Back up My Data dan Automatic Restore (Ini mungkin akan berbeda pada berbagai tipe telepon, tapi pada dasarnya pengaturan ini telah tersedia)
5. Lakukan sinkronisasi kontak. Ini bisa diatur di Settings-> Accounts & Sync (Opsi ini akan tersedia jika kita memasang aplikasi yang mempunyai fitur sinkronisasi seperti gmail, facebook dan lain-lain)

6. Aktifkan fungsi Location Services ini bisa diakses dari Settings > Location and Security
7. Aktifkan fungsi-fungsi panggilan yang penting seperti ‘call waiting’, ‘call barring’, ‘call forwarding’, ‘voice mail’ dan sebagainya.
9. Atur nada dering ponsel dengan masuk ke Music lalu putar lagu yang Anda suka. Kemudian tekan menu dan pilih ‘set as ringtone’
10.  Sesuaikan setingan keyboard. Keberadaan fitur auto correct pada ponsel memang telah banyak membantu pengguna dalam mengkoreksi kesalahan saat mengetik pesan atau email. Namun, kerap kali fitur tersebut justru menimbulkan kerepotan tersendiri terutama saat dipakai mengetik pesan dalam bahasa Indonesia. Untuk itu Anda dapat mematikan fitur tersebut dengan cara masuk ke settings->Language and Input lalu pilih keypad yang dipakai ponsel. Selanjutnya hilangkan tanda centang disebelah kotak yang ada pada setting keypad untuk menonaktifkannya.

Kiranya beberapa pengaturan diatas akan membuat anda lebih mudah untuk menggunakan Android yang baru kita miliki.

0 komentar :