Cara Mudah Root Samsung Galaxy Wonder GT-I8150

Thursday, May 16, 2013 , 0 Comments

Kkali ini akan membahas tentang tutorial root perangkat Android Samsung Galaxy Wonder. Sebelum melangkah lebih jauh ke proses rooting alangkah baiknya kita mengetahui spesifikasi dari perangkat ini. Untuk display perangkat ini dibekali dengan 16M Colour TFT Technology, 480 x 800 External Resolution dan 3,7" External Display Size jadi tentu ini membuat penggunanya nyaman. Sementara dari segi storage perangkat Samsung Galaxy W ini dibekali dengan memori internal sebesar 4GB dan 32GB External Memory jadi ini sudah memuaskan kita tentunya. Untuk sistem operasi dasar dari perangkat ini tersedia pada versi Android 2.3 (Gingerbread). 

Untuk fitur dari perangkat ini diantaranya  :

Powerful PerformanceDengan kekuatan CPU 1.4GHz, ponsel Android satu ini dapat menjalankan aplikasi kaya dan tugas dengan mudah. Aplikasi dapat ditampilkan dengan cepat dan multi-tasking lebih mudah dari sebelumnya tanpa ada jeda waktu! Lebih cepat, lebih baik dan lebih kuat.

Rich Contents Service: Social, Music, and Game HubsNikmati akses hiburan bersosialisasi yang mudah, musik dan game langsung dari ponsel. Setiap hub adalah hub terpusat yang memungkinkan Anda menulis pesan dari satu lokasi, melakukan banyak hal di Facebook, linkindln dan Twitter serta streaming lagu-lagu sebelum Anda membelinya, men-download lebih dari 12 juta lagu bebas DRM, akses ke game HD premium berkualitas dengan interaksi jaringan sosial, dan berita game.
Ok langsung saja ke proses rooting Android perangkat Samsung Galaxy Wonder. Seperti proses rooting pada perangkat Galaxy lainnya, perangkat ini tergolong mudah untuk melakukakan proses rootingnya. Simak dibawah ini langkah-langkahnya

Persiapan sebelum memulai

  • Persiapkan kabel USB
  • Pastikan baterai telepon telah terisi penuh atau minimal 50%
  • Aktifkan fungsi USB Debugging (lihat di pengaturan)
  • Unduh file update.zip 


Proses Rooting

  1. Telepon di sambungkan ke komputer dan masuk ke mode USB Storage 
  2. Copy file update.zip ke SD Card
  3. Cabut dari komputer dan matikan telepon
  4. Masuk ke recovery mode, dengan cara menekan Volume atas + Tombol home + Tombol power pada saat telepon akan hidup.
  5. Setelah masuk recovery mode, pilih apply update from sd card untuk navigasi gunakan tombol volume atas bawah dan tombol home
  6. Pilih file update.zip yang kita letakan di SD Card
  7. Tekan ok dan kita akan melihat proses rooting, tunggu sampai proses ini selesai
  8. Setelah proses selesai, pilih reboot now dan telepon akan melakukan reboot.
  9. Pada saat telepon hidup maka kita akan melihat aplikasi Superuser telah berada di daftar aplikasi kita
  10. Jika semua proses diatas berjalan sebagaimana mestinya, maka Samsung Galaxy Wonder GT-I8150 telah berhasil di Root
Ada pertanyaan ? 



0 komentar :