10 Aplikasi Pilihan Penghemat Daya Baterai Android Anda

Monday, May 13, 2013 0 Comments


android baterai

Kendala yang banyak dialami oleh para pengguna telepon pintar Android sekarang ini adalah borosnya pemakaian baterai yang terpakai, ini diakibatkan oleh koneksi internet yang berjalan secara realtime dan banyaknya aplikasi yang memakai resource dari hardware  terlalu berlebihan. Bagaimana cara kita untuk menangani ini ? Di Google play banyak  tersedia aplikasi yang dapat membantu untuk menangani masalah penggunaan baterai ini. Dibawah ini Android Indonesia akan membagikan pilihan 10 aplikasi untuk menghemat penggunaan baterai pada Android yang Anda miliki. Silahkan disimak


1. Battery Booster

Aplikasi yang ada di Google Playstore ini bisa menolong menghemat daya baterai Android anda. Ada beragam cara untuk mengatur penghematan baterai dengan pilihan mode yang tersedia, ada mode Basic, mode Smart, mode Ultimate, mode Sleep, dan mode Custom. Masing-masing mode memiliki maksudnya sendiri, pilih satu atau ubah suai sendiri sesuai kebutuhan.


2. Easy Battery Saver

Ini adalah aplikasi untuk manajemen daya, dibuat untuk memperpanjang daya baterai Android Anda. Aplikasi ini menawarkan empat mode penghematan yakni mode General, Inteligent, Super power, dan Normal. Tidak lupa tersedia juga mode yang dapat diubah suai sesuai dengan kebutuhan. 

3. One touch Battery Saver

Aplikasi ini menyediakan fitur otomatis mematikan program yang dapat dipilih jika baterai telah sampai pada level tertentu. Pemakaiannya pun mudah dan sederhana namun sangat ampuh digunakan pada ponsel ataupun tablet Android Anda. 

4. PowerMax

PowerMax adalah salah satu aplikasi penghemat daya Android paling unik. Uniknya adalah aplikasi ini sangat praktis digunakan, hanya dengan menekan tombol power aplikasi ini, proses penghematan baterai akan berjalan. Sederhana sekali seperti Anda menyalakan koneksi bluetooth atau Wi-Fi.

5. Juice Defender

Aplikasi penghemat baterai ini adalah salah satu yang terbaik dalam menghemat baterai Android Anda. Dengan pilihan ubah suai yang lengkap, Anda bisa benar-benar memaksimalkan daya baterai Android Anda. Ada dua profile penghematan yang dapat dipilih yaitu preset profile dan extreme profile. 

6. Battery Defender

Aplikasi gratis penghemat daya Android ini dapat bekerja secara otomatis dengan pengaturan standar. Pengaturan otomatisnya bisa dirubah melalui menu pengaturan aplikasi dan bahkan aplikasi ini bisa diatur menghemat baterai saat kita tidur. 

7. GreenPower

Aplikasi GreenPower hadir dengan beragam pilihan untuk mengendalikan konsumsi daya perangkat Android. Dalam aplikasi ini Anda akan melihat ikon baterai besar dengan level baterai yang bisa tampil di layar utama Android. Aplikasi ini juga menawarkan dua mode penghematan yakni, mode Night dan mode Day. 

8. Battery Dr.Saver

Aplikasi ini memiliki dua fungsi yakni penghemat baterai dan pembunuh aplikasi yang sedang berjalan. Aplikasi yang tidak penting akan otomatis tertutup dengan menggunakan aplikasi ini. Anda juga dapat mengatur terang layar, volume suara, rotasi layar otomatis, dan masih banyak lagi. 

9. Y5 Battery Saver
Aplikasi ini adalah salah satu aplikasi gratis penghemat baterai terbaik. Fitur-fiturnya hampir menyamai aplikasi yang berbayar dan aplikasi ini terbilang cukup sederhana serta ringan. 

10. Battery Saver

Aplikasi penghemat baterai gratis ini bekerja secara otomatis menghemat baterai perangkat Android Anda. Aplikasi ini juga bisa menghemat baterai Android Anda saat Anda saat Anda tidur atau tidak digunakan. 

Anda bisa mencoba salah satu dari pilihan diatas, kenapa hanya satu ? Ini dikarenakan untuk menghindari bentrok yang akan terjadi disaat menggunakan aplikasi tersebut. Jadi apa pilihan aplikasi penghemat baterai anda ?

0 komentar :