Cara Mudah Root Samsung Galaxy Fit S5670

Saturday, May 04, 2013 , 0 Comments


samsung galaxy fit


Tutorial kali ini akan membahas tentang cara untuk melakukan proses rooting pada perangkat Android Samsung Galaxy Fit S5670. Setelah sebelumnya saya pernah membahas tentang tutorial-tutorial root lainnya bagi perangkat samsung galaxy yang terkesan mudah. Berbeda dengan cara dibawah ini proses root akan berjalan dengan sedikit berbeda dari perangkat galaxy lainnya. Ingat ! semua resiko kerusakan akibat kesalahan prosedur yang anda buat, itu bukan merupakan tanggung jawab saya. Ok langsung saja  lihat tutorial Cara Root Samsung Galaxy Fit S5670 dibawah ini.


Persiapan
  • Siapkan kabel data
  • Pastikan telepon daya telepon telah terisi penuh
  • Gunakan komputer berbasis windows, karena tutorial ini menggunakan komputer dengan sistem operasi Windows.
  • Pasang  driver Galaxy Fit di komputer, ini biasanya telah terpasang ketika anda menginstal kies yang didapatkan dari CD paket telepon yang anda beli.
  • Selalu lakukan backup data sebelum memulai semua proses root. Lakukan ini jika peduli dengan data yang anda miliki.



File yang dibutuhkan
  1. S5670 Odin Multidownloader v4.38 http://goo.gl/cFnP2
  2. Rooting file http://goo.gl/VyBhB
  3. OPS file http://goo.gl/bgWlg


Proses Rooting
  1. Ekstrak semua file yang anda download ke folder, untuk mempermudah proses rooting ini letakan saja file-file tersebut di desktop.
  2. Jalankan file S5670_Odin+Multi+Downloader+v4.38.exe
  3. Sekarang beralih ke telepon, aktifkan fungsi dari USB Debugging pada Galaxy Fit dengan cara pergi ke Settings > Applications > Development dan centang pilihan dari Enable USB Debugging.
  4. Matikan telepon dan masuk ke Download Mode. Untuk melakukan ini, tekan dan tahan tombol home dan tombol power sampai anda akan masuk ke Download Mode.
  5. Sambungkan Galaxy Fit ke komputer memakai kabel data. Disini odin akan mendeteksi perangkat dan jika terdeteksi dengan benar di kotak ID:COM akan berubah menjadi warna kuning.
  6. Pilih tombol OPS dan pilih file BENI_V1.0.ops dari file yang anda download sebelumnya. Centang pilihan One Package dibawah pilihan Options section. Selanjutnya pilih tombol One Package dan pilih beni_cwm-5_ext4_v2.tar.
  7. Periksa kembali semua pengaturan yang anda lakukan, lihat digambar untuk memperjelas.
  8. Setelah selesai pilih tombol start. Jika berjalan sebagaimana mestinya, maka proses rooting dan flashing dari ClockWorkMod Recovery telah selesai.

odin samsung galaxy fit

Proses terakhir

Setelah melakukan semua cara diatas, maka sekarang adalah proses melakukan Wiping Data. Caranya adalah dengan melakukan reboot telepon dan masuk ke mode recovery dengan cara tekan tombol volume naik (+), tombol home dan power secara bersamaan (lakukan ketika anda menghidupkan telepon). Setelah masuk pilih  menu Wipe data/factory reset > Wipe cache partition (gunakan tombol volume untuk navigasi dan tombol home untuk memilih). Reboot telepon sekali lagi.

Selamat Samsung Galaxy Fit S5670 telah berhasil di root dan ClockWorkMode recovery telah berhasil dipasang.

Demikian dulu tutorial root Android kali ini, jika artikel ini bermanfaat sudi kiranya untuk membagikan ini ke teman-teman anda. Salam Android Indonesia.

0 komentar :