Galaxy Golden Seri Terbaru Smartphone Samsung

Friday, August 23, 2013 , 0 Comments

Setelah meluncurkan smartphone Android untuk pasar Cina melalui Hennessy seri lipat, Samsung telah meluncurkan smartphone Android dengan spesifikasi lipat lebih tinggi melalui Golden seri Galaxy di Korea Selatan. Smartphone Galaxy Golden menggunakan nomor seri SHV-400EK.

Berbeda dengan Hennessy atau SCH-W789 Spesifikasi Samsung yang mengusung rendah, smartphone Galaxy Golden hadir dengan spesifikasi yang lebih baik, setara spesifikasi smartphone midrange tersedia saat ini.
Samsung Galaxy Golden datang dengan lipat atau desain clamshell yang populer di era 2000-an di mana Samsung debutnya dengan ponsel lipat dengan desain yang cantik. Galaxy Golden mencoba untuk membawa kembali kejayaan ponsel lipat yang dibungkus dengan teknologi terbaru.

Smartphone Samsung Galaxy Golden ini mengusung dua layar masing-masing berukuran 3,7 inci dengan resolusi WVGA 800 x 480 piksel dengan teknologi khas Samsung Super AMOLED, itu lebih baik daripada apa yang ditawarkan oleh Hennessy.

samsung galaxy goldenTidak hanya itu, sebanyak smartphone Android canggih yang dibuat oleh Samsung juga dilengkapi dengan kamera utama 8 megapiksel dan kamera depan 1,9 megapiksel.

Golden Galaxy menggunakan sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 1820mAh dan fasilitas hiburan radio FM, dan dukungan untuk 4G LTE.

Sektor dapur pacu, lipat smartphone Samsung Galaxy Golden diserahkan ke gahar dari Hennessy didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon yang membawa 400 prosesor quad-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan gabungan dari 1,2 GHz dengan prosesor grafis Adreno mampu memori RAM dan terpadu dengan 1GB.

Seperti dilansir Liliputing (21/08/2013), Galaxy Golden dijual dengan harga yang cukup mahal di Korea Selatan, US $ 700 atau sekitar $ 7 juta.