Google Mulai Implementasi Waze Kedalam Google Maps

Wednesday, August 21, 2013 0 Comments

Google Maps


Tampaknya Google tidak terlihat terpengaruh akan kasusnya dengan FTC, dan sekarang ini mulai mengintegrasikan fitur-fitur layanan peta Waze yang telah diakusisinya dan diaplikasikan ke Google Maps.

Raksasa mesin pencari itu, seperti yang dilaporkan GeekWire, mengatakan bahwa banyak laporan-laporan para pengguna Waze yang berkaitan dengan kecelakaan, penutupan dan perbaikan jalan akan mulai terlihat di aplikasi Google Maps untuk Android dan juga iOS. Namun implementasi ini masih terbatas di negara-negara seperti Amerika Serikat (AS), Meksiko, Peru, Panama, Inggris dan negara lain di Amerika Selatan dan Eropa.


Seperti yang dilaporkan oleh Wall Street Journal pada bulan Juni lalu mengatakan bahwa FTC (Komisi Perdagangan Amerika Serikat) menyelidiki akuisisi Google terhadap Waze dan bisa saja meminta Google untuk memundurkan waktu atau saja menunda menggabungkan dua layanan itu untuk sementara.

Untuk waktu ini, tidak ada terlihat indikasi bahwa para pengguna Google Maps bisa menambahkan laporan mereka sendiri, tapi hal ini menjadi sebuah kemungkinan yang logis di masa depan. Sebagai tambahan, fitur-fitur pencarian Google mulai ditambahkan ke aplikasi Waze di iOS dan Android, dan Waze Map Editor sekarang telah diupdate dengan Google Street View dan gambar-gambar satelit.