Review dan Harga Samsung Galaxy Tab 3

Wednesday, September 25, 2013 , 0 Comments

Galaxy Tab 3 7.0

Samsung telah menghadirkan perangkat gadget yang cukup anyar yaitu GALAXY Tab 3 7.0 dengan code SM-T2110Z. Kesempatan kali ini Android Indonesia akan mengupas tuntas atau review Galaxy Tab 3 (Galaxy Tab 3 7.0) ini. 

Jajaran produk-produk Samsung terkenal dengan sebuah kualitas yang baik dalam pembuatannya, baik itu dari segi design dan kualitas dari produk tersebut. Produk tablet ini merupakan kelanjutan dari seri sebelumnya yaitu Galay Tab 2, namun dari banyak segi terlihat tidak terlalu terjadi banyak perubahan dari pendahulunya. Samsung Galaxy Tab 3 ini termasuk dalam range pasar kelas menengah (mid-end) yang mempunyai teknologi yang paling baik.

Desain

Terlihat dari segi desain, Galaxy Tab 3 terlihat banyak mengadopsi dari gaya Samsung Galaxy S4, disini terdapat satu tombol fisik yang disejajarkan dengan layar di bagian depan. Untuk bobot berat dari perangkat ini terjadi sedikit penurunan dari pada perangkat sebelumnya, yaitu untuk Tab 3 menjadi 306 g yang dimana pada seri Tab 2 berat bobotnya mencapai 345 g dan ini juga diikuti oleh desainnya yang lebih tipis. Kesimpulan yang dapat ditarik dari ini adalah design fisik dari produk tablet ini jauh lebih baik dari pendahulunya.

Layar

Untuk layar dari produk Samsung satu ini terlihat mengalami banyak peningkatan daripada Galaxy Tab 2, dimana produk ini telah mengadopsi layar dengan teknologi TFT. Untuk resolusi, pixel,kerapatan dan luas layar produk Galaxy Tab 3 ini masih sama dengan Tab 2.

Performa

Samsung Galaxy Tab 3 sudah dilengkapi dengan sistem operasi Android versi 4.1 (Jelly Bean). Dipacu dengan prosesor dual-core yang mempunyai kecepatan 1.2 GHz dan 1 GB RAM membuat kinerja Android diperangkat ini berjalan dengan optimal tanpa ada hambatan yang berarti. Disediakan dua pilihan kapasitas internal pada Samsung Galaxy Tab 3 yakni 8 GB dan 16 GB. Namun untungnya Tab 3 memiliki slot microSD yang dapat disematkan kapasitas internal sampai 64 GB.

Kamera 

Untuk kamera terbilang cukup lumayan untuk skala tablet. Pada kamera depan dihadirkan kamera dengan resolusi 1.3 MP ini berbeda dengan Galaxy Tab 2 yang hanya memakai kamera VGA ini membuat Tab 3 menjadi lebih baik untuk bisa melakukan video calling. Untuk kamera belakang mempunyai resolusi 3 MP.

Baterai

Dari kapasitas baterainya terbilang cukup lumayan yakni 4000 mAh.

Harga

Untuk harga Samsung Galaxy Tab 3 ini  di Indonesia berada pada kisaran harga Rp. 3.500.000,-


0 komentar :