Inilah Alasan Mengapa Harus Pindah Ke Android

Tuesday, September 24, 2013 , 0 Comments

Android versi

Jika kembali pada beberapa tahun yang lalu, ponsel pintar (Smartphone) keluaran dari Apple masih menjadi primadona bagi para penggunannya. Sebagian dari mereka beranggapan bahwa iPhone keluaran dari Apple tersebut termasuk salah satu produk atau perangkat yang ekslusif. Namun sekarang, itu semua menjadi berbeda dengan kehadiran perangkat yang berbasis Android. Terhitung tidak sedikit para pengguna smartphone beralih ke sistem operasi milik Google tersebut. Nah, pada kesempatan ini Android Indonesia akan memberikan beberapa alasan mengapa Android menjadi yang terbaik dari handheld smartphone lainnya.

1. Desain yang menarik
Pada mulanya, desain dari ponsel Android dan juga fiturnya tidak terlalu menarik daripada iPhone. Tampilannya terlihat sangat sederhana, namun kini Android telah berevolusi dengan cara bekerja sama dengan berbagai vendor untuk menciptakan produk ponsel yang berkualitas tinggi

2. Banyak aplikasi tersedia
Aplikasi yang bertebaran di Google Play Store kini lebih banyak daripada App Store milik Apple, baik itu gratis maupun berbayar. Menurut keterangan yang diambil dari Forbes, Playstore kini memimpin akan jumlah unduhan aplikasi yang digunakan para pengguna. 

3. Widget home yang sangat menarik
Jika kita bandingkan dengan perangkat iPhone, tentunya widget home pada Android masih jauh lebih baik dan menarik.Widget pada perangkat iPhone tidak mengubah ikon dari aplikasi cuaca, dan untuk mengaktifkannya, pengguna harus memasang aplikasi secara terpisah pada iPhone. Tampilan perkiraan cuaca pun tak bisa tampil pada layar utama ponsel. Berbeda dengan Android, pengguna bisa melihat real-time cuaca lewat widget. Tampilannya pun bisa disesuaikan dan muncul pada layar utama. 

4. Telah terintegrasi dengan Google
Pengguna ponsel pintar Android bisa langsung terhubung dengan akun Google mereka, termasuk Gmail. Selain itu, Google membenamkan aplikasi Google Map ke semua ponsel Android. Dengan terintegrasi pada Google, pengguna juga bisa langsung mensinkronkan akun Google dari Web ke ponsel agar bisa diakses kapan saja.

5. Virtual home button
Jika pada iPhone, pengguna harus menekan tombol home untuk kembali ke layar utama, Android menyediakan tombol virtual dengan kegunaan yang sama. Tombol home virtual akan muncul pada setiap aplikasi atau menu yang sedang dijalankan.

6. Lebih praktis
Untuk poin ini, baik iPhone maupun Android memiliki cara pemakaian yang seimbang. Kedua sistem operasi ini sekarang lebih mudah digunakan oleh penggunanya. Namun, tetap saja akan ada persaingan ketat tentang siapa yang lebih unggul sebagai sistem operasi pada perangkat digital. 

7. Toko aplikasi lebih luas cakupannya
Untuk membeli aplikasi, iPhone hanya menyediakannya pada App Store. Padahal, hal ini rentan terserang virus maleware. Dengan Android, pembelian aplikasi tidak hanya tersedia pada Play Store. Pengguna juga bisa mencari aplikasi ke situs Amazone.com atau situs resmi aplikasi yang diinginkan. 

8. Aplikasi pengontrolan bagi orang tua
Pada ponsel Android dengan sistem 4.0 ke atas tersedia aplikasi yang sangat bermanfaat bagi orang tua. Dengan aplikasi ini, orang tua dapat mengontrol pemakaiann tablet pada anak dengan sistem approve pengguna. Orang tua hanya perlu menyetel aplikasi ini lewat menu pengaturan untuk mengaktifkannya. 

Jadi tidak ada alasan lagi untuk tidak pindah ke sistem operasi ini. Selain alasan untuk pindah ke Android ini, alangkah baiknya ada juga memnbaca artikel tentang sistem operasi Android 

Jadi fans kami di facebook untuk mendapatkan informasi terupdate seputar Android.

0 komentar :