Tips Cara Root Android

Sunday, September 15, 2013 , 0 Comments



Android Indonesia - Root Android merupakan satu hal yang sudah menjadi lumrah lagi bagi sebagian besar para pengguna Android sekarang ini. Mungkin Anda bertanya-tanya, apa sih gunanya root Android itu ? resiko root itu apa? nah untuk menjawab pertanyaan saya sarankan untuk membaca postingan ini Pertanyaan Seputar Root Android. Cara untuk melakukan root pada sistem operasi Google ini cukup bervariasi, mulai dari menggunakan odin pada perangkat samsung, flashing dan lain-lain.

Sering kali kita dibinggungkan oleh banyak cara dan tutorial tentang Cara Root Android yang bertebaran di internet untuk melakukan proses rooting perangkat kita, yang menjadi pertanyaan cara manakah yang tepat dan aman untuk kita pilih agar perangkat yang akan kita root tak akan mengalami resiko yang kita inginkan. Nah, untuk itu saya memberikan sedikit tips sebelum memulai langkah yang akan Anda pilih.

  • Jangan terlalu cepat melakukan root pada perangkat Android yang baru Anda beli
  • Jangan dulu mencari tutorial root pada perangkat yang baru dirilis oleh vendor, selain kurangnya tutorial yang ada, ini juga sangat beresiko.
  • Pastikan tutorialnya bisa dipercaya dan tidak asal-asalan.
  • Cari banyak referensi terpercaya, kalau perlu gunakan forum luar negeri untuk mencari referensi tersebut, saya menyarankan forum xda
  • Banyak bertanya, jangan hanya jadi silent reader yang terus membaca mengikuti tutorial yang ada.
  • Selalu lakukan backup data penting
Beberapa tips diatas tersebut mungkin bisa membantu Anda sebelum memutuskan untuk melakukan root pada perangkat Android kesayangan Anda dan mengetahui cara root Android.
Untuk bisa melihat tutorial root yang ada pada blog ini, bisa mengacu pada link ini

0 komentar :