Blackberry Resmi Umumkan Tanggal Rilis BBM Untuk Android

Thursday, September 19, 2013 , 0 Comments


Android Indonesia - Pihak Blackberry secara resmi telah mengumumkan akan kehadiran aplikasi Blackberry Messenger atau lebih dikenal dengan BBM di perangkat Android, seperti rilis yang diterima (18/9/2013)

Blackberry Messenger antar platform smartphone ini telah tersedia untuk diunduh secara Gratis oleh para pengguna Android dan juga untuk pengguna iPhone mulai tanggal 21 September 2013.

Terkait dengan perilisan salah satu primadona dari Blackberry ini, memang diumumkan secara resmi oleh CEO dari Blackberry Thorsten Heins di bulan Mei lalu, dalam sebuah acara bertajuk Blackberry Live 2013 yang diadakan di Orlando, Amerika Serikat.

Jadwal ketersediaan BBM di Android dan iPhone cuma akan terpaut satu hari. 

BBM multi-platform kali pertama akan tersedia Google Play Store pada Sabtu (21/9/2013), sedangkan di Apple App Store baru dapat diunduh sehari setelahnya atau Minggu (22/9/2013).

Selain dari dua toko aplikasi tersebut, pada tanggal yang sama, pengguna Android dan iPhone dapat mengunduh aplikasi BBM dengan mengunjungi situs resminya, http://www.bbm.com.

Aplikasi BBM bisa berjalan di iPhone dengan sistem operasi iOS versi 6/7 atau Android Ice Cream Sandwich dan Jelly Bean (Android 4.x). 

Pengguna Android dan iPhone dapat memanfaatkan BBM untuk mengirim pesan teks, foto, voice note, serta membuat grup diskusi berisi 30 kontak.

BlackBerry mengklaim, BBM kini dipakai oleh 60 juta pengguna aktif bulanan. Lebih dari 51 juta orang menggunakan BBM, rata-rata selama 90 menit per hari. Setiap harinya, ada 10 miliar pesan yang dikirim dan diterima pelanggan BBM. BlackBerry mengklaim, jumlah ini dua kali lebih banyak dari pesan yang dikirim dan diterima aplikasi pesan instan lain.

0 komentar :