Google Prioritaskan Keamanan Android

Monday, April 14, 2014 , , 0 Comments

Android OS
Android Indonesia - Google berencana menjalankan prosedur pemeriksaan keamaanan pada semua perangkat Android secara rutin dengan maksud untuk mengamankan dari malware, konten pornografi, dan kode jahat lainnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Google telah memiliki fitur "Verifikasi Apps" yang akan melakukan pengecekan kepada tiap file dengan format (.APK) ini guna memastikan aplikasi tersebut aman untuk dipasang. Namun fitur ini dianggap belum cukup untuk sebuah keamanan Android.

Para pengguna memang telah diberikan keleluasaan untuk memasang aplikasi dari sumber manapun. Namun bila aplikasi yang dipasang memiliki kode jahat yang berbahaya maka itu menjadi satu kerugian buat pengguna.

baca juga : Pengguna Android Kitkat Meningkat Tajam

Oleh alasan tersebut pula, Google terus meningkatkan fitur keamanan yang dimilikinya. Ini guna memastikan pengguna yang menggunakan Android selalu terjaga keamanannya. Apabila ada bahaya yang terdeteksi, akan muncul peringatan di layar ponsel Android Anda.

"Disebabkan aplikasi yang berpotensi membahayakan masih kurang, kebanyakan orang tidak pernah memperhatikan peringatan atau indikasi lain bahwa mereka memiliki lapisan tambahan perlindungan," tulis Google dalam sebuah kutipan resmi

Selain hal diatas tentu keamanan perangkat Android, ada ditangan kita juga. Pastikan untuk selalu melakukan prosedur keamanan yang baik, update aplikasi langsung dari Google Play dan lain.