Periksa Android Anda dari Heartbleed dengan Aplikasi Ini

Friday, April 18, 2014 , 0 Comments

bug heartbleed

Dunia internet baru-baru ini dihebohkan dengan sebuah celah keamanan bernama "heartbleed" yang menyerang protokol OpenSSL. Sebuah bug yang terjadi ini memungkinkan hacker mengambil data sensitif seperti password dan nomor PIN kartu kredit yang telah dienkripsi. 

Bukan hanya di internet saja, heartbleed rupanya telah menyebar luas ke dunia gadget. Ini mengartikan bahwa para pengguna gadget juga termasuk dalam serangan celah keamanan ini. Seperti dikatakan oleh seorang analis keamanan Lookout mobile, bahwasanya versi Android 4.2.2 yang telah dimodifikasi telah ditemukan adanya masalah ini.

Seperti kita ketahui bersama, kebanyakan produsen gadget memodifikasi Android untuk membuat ciri khas produk tersebut. Dari sebab itu, ada banyak sekali kemungkinan bahwa beberapa varian Android selain versi 4.1.1 dan 4.2.2 juga ikut bermasalah.

Namun Google telah bertindak cepat dengan bekerjasama dengan para produsen gadget untuk merilis patch guna mengamankan perangkan dari heartbleed. Namun bagi Anda yang ingin mengamankan perangkat Anda selagi menunggu patch ini, bisa mencoba aplikasi Heartbleed Detector yang diluncurkan oleh Lookout Mobile.

baca juga : Google Prioritaskan Keamanan Android


Segera unduh aplikasi tersebut untuk mengetahui keberadaan celah keamanan Android anda.