Pengguna Android Kitkat Melonjak

Thursday, April 03, 2014 , , 0 Comments

Kabar gembira bagi Google atas prestasi yang diraih sistem operasi Android Kitkat 4.4 yang meraih pangsa pasar mencapai sebesar 2,8 persen. Ini pencapaian yang cukup besar di pasar OS Mobile karena ini dicapai dalam kurun waktu satu bulan.

Pencapaian ini juga tak lepas dari dipasangnya sistem operasi mobile Google terbaru ini pada perangkat yang lagi mendominasi pasaran.

Seperti yang kami kutip dari PhoneArea (3/4/2014), alasan terbesar yang membuat lonjakan Android Kitkat menjadi sangat tinggi adalah dipasangnya OS ini pada Samsung Galaxy Note 3 dan Galaxy S4. Ini cukup beralasan karena kedua Smartphone tersebut memang lagi menjadi tenar.
Selain dua smartphone tersebut juga, hadirnya ponsel Moto G dari pabrikan Motorola yang kini telah diakusisi oleh Lenovo dan juga Google Nexus turut berpartisipasi menyumbangkan pasar Android Kitkat. Sekarang ini, Android Kitkat telah mencapai angka 5,3 persen dalam pencapaiannya. Itu berarti naik 2,8 persen dari awal bulan yang lalu.

Dampak yang ditimbulkan dari naiknya pasar Android Kitkat adalah menurunnya pemakaian Android Jelly Bean, yang bulan lalu mencapai 62 persen menjadi 61,4 persen. Ini dikarenakan banyak pengguna yang beralih dari Jelly Bean ke Kitkat.