Ini Dia Kamera Mirrorless Android Anti Air Dari Samsung

Tuesday, May 27, 2014 , , 0 Comments

Android Indonesia - Kamera dengan sistem operasi (OS) Android, mulanya hanya dianggap sebagai gimmick atau tren semata. Namun dengan berjalannya waktu, OS tersebut membuat kamera menjadi semakin pintar dan menyuguhkan pengalaman terbaru dalam dunia fotografi.

Samsung Camera Mirrorless

Salah satu perusahaan yang memfokuskan diri pada kamera ber-OS Android adalah Samsung, lewat lini kamera Galaxy NX. Dan baru-baru ini perusahaan asal Korea Selatan tersebut dikabarkan akan merilis kamera mirrorless Android terbarunya, Galaxy NX1 di ajang pameran fotografi Photokina di Cologne, Jerman.
Ajang tersebut rencananya akan dihelat pada tanggal 16 - 21 September 2014. Mengutip laman Ubergizmo, Selasa (27/5/2014), namun hingga kini pihak Samsung belum menanggapi kabar tersebut, apakah kamera itu benar-benar akan diumumkan di Photokina atau tidak. 

Bicara soal spesifikasi, Galaxy NX1 dirumorkan akan diperkuat sensor APS-C 28 megapiksel yang mampu merekam video beresolusi 4K, dan berjalan di atas platform Android. Akan tetapi, belum dijelaskan akan menggunakan versi Android berapa.

Untuk bodinya sendiri, Samsung dikatakan akan membalut Galaxy NX1 dengan fitur weather seal, yang diklaim mampu melindungi kamera dari cipratan air dan lensa dari debu. Soal harga dan ketersediaan produk, Samsung belum mengumumkannya.

sumber: liputan6.com