Ini Dia Perangkat Android Mungil Yang Bisa Jadi Komputer

Saturday, May 17, 2014 0 Comments

Android Indonesia - Komputer berukuran mungil mungkin bukan lagi mimpi. Berkat Android, kotak kecil ini memiliki fungsi layaknya komputer atau televisi.

odin

Odin buatan Dos Owls adalah perangkat mungil dengan ukuran 4.3x6x1.8 inch, beratnya saja tak sampai 1 kg, tepatnya 997 gram.

Odin sebenarnya adalah sebuah perangkat Android pada umumnya, ia bisa mengakses Google Play Store untuk diinstal aplikasi pendukung produktivitas atau hiburan. Hanya saja produk ini dilengkapi lensa proyektor.

baca juga: LG Hadirkan Jam Tangan Android

Lensa proyektor yang ditanamkan berukuran 0,3 inch dengan lampu LED sebagai sumber cahaya untuk memancarkan gambar diresolusi 854x480 pixel. Tidak terlalu mewah memang, tapi cukup jika hanya untuk sekadar menampilkan presentasi. 

Untuk menunjang performanya Odin dilengkapi dengan prosesor empat inti 1.6GHz quad core Cortex A9, RAM 2 GB, pilihan storage 8/16/64 GB, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth dan sudah mengusung Android 4.4 KitKat. 

Sebagai tambahan perangkat ini juga sudah memiliki port HDMI dan USB, serta baterai 2.500 mAh yang bisa dilepas atau diisi ulang. Konon daya tahannya mencapai 45 menit dalam modus entertainment dan bisa tembus 6 jam jika dipakai hanya untuk mendengarkan musik.

baca juga: Ini Smartphone Murah Dari Motorola

Dengan seluruh komponen tersebut Odin sudah dianggap bisa menggantikan fungsi komputer atau televisi, namun dengan bentuk yang lebih ringkas dan mudah untuk dibawa-bawa. 

Tertarik untuk membelinya? Sabar, sebab Odin baru akan dipasarkan mulai 28 Mei dengan harga USD 495 atau sekitar Rp 5,6 juta.

sumber : detik.com

0 komentar :