Google Nexus Berakhir, Ini Penggantinya

Tuesday, May 20, 2014 , 0 Comments

Android Indonesia - Google sebelumnya telah diberitakan sedang membuat program Android Silver, program eksklusif bagi vendor yang ingin membuat smartphone Android dengan syarat ketat sesuai keinginan Google.

google nexus

Nampaknya, program Android Silver akan menjadi pengganti program Nexus yang telah berjalan hingga generasi kelima saat ini. Dengan demikian, hampir bisa dipastikan bahwa tahun depan tidak akan lagi ada Nexus 6.

baca juga: Perangkat Android Bisa Jadi Komputer

Kabar bahwa program Nexus tidak akan dilanjutkan lagi tersebut pertama kali beredar dari akun Twitter @evleaks yang selama ini bocoran-bocorannya tergolong akurat.

Evleaks berkicau pada 17 Mei lalu, mengabarkan bahwa tidak ada lagi Nexus 6 dan mengucapkan salam perpisahan dengan Nexus.

Kicauan tersebut kemudian disusul dengan kicauan lain yang mengindikasikan bahwa Android Silver menjadi pengganti program Nexus.

"Don't worry, there's silver lining to this cloud..." (atau "Jangan khawatir, nanti ada hikmahnya...") demikian kicau akun Evleaks, seolah memberikan petunjuk dengan kata silver.

sumber: Kompas.com