Aplikasi Apple Bakal Bisa Jalan di Android

Tuesday, May 20, 2014 , , 0 Comments

Android Indonesia - Perangkat lunak yang dikembangkan oleh ilmuwan Amerika Serikat memungkinkan aplikasi Apple dapat diakses menggunakan Android dan sebaliknya.

menggunakan smartphone

Perangkat lunak yang dinamai Cider tersebut diciptakan oleh tim peneliti pascasarjana University of Columbia.

baca juga: Ini dia Smartphone Motorola edisi Ferrari

Cider memungkinkan perangkat Android menggabungkan aplikasi Android dan Apple untuk diunggah ke ponsel atau tablet para pengguna.Tim periset mengatakan Cider masih dalam bentuk purwarupa atau prototipe dan belum ada rencana mereka untuk membuat produk tersebut menjadi komersil.

Peneliti yang terdiri dari enam orang tersebut mengatakan mereka mengembangkan aplikasi tersebut untuk menembus keterbatasan perangkat ponsel pintar. Menurut mereka, gagasan utamanya adalah memudahkan pengguna.

baca juga: Aplikasi Google Camera dengan Fitur DSLR

Untuk memungkinkan sebuah aplikasi diakses oleh banyak sistem operasi, para peneliti menggunakan teknik yang biasa disebut visualisasi. Sedang masalah yang biasa terjadi pada proses visualisasi bisa dipecahkan para peneliti dengan menggunakan pendekatan yang berbeda untuk sistem inti operasi Android.

Sebagai tambahan, para pengembang Cider juga berusaha memperbaiki performa beberapa aplikasi Apple yang melibatkan kamera ponsel, sistem pelacak posisi lewat satelit GPS, dan Bluetooth.

sumber : BBC Indonesia