iOS dan Android Dapat Pembaruan Google Maps

Friday, May 09, 2014 , , , 0 Comments

Google telah melakukan update pada aplikasi peta untuk platform mobile, Android dan iOS. Raksasa mesin pencari ini mengumumkan Google Maps for iOS 3.0 dan Google Maps for Android 8.0.

Dilansir Pcauthority, Jumat (9/5/2014), aplikasi versi terbaru ini meningkatkan kontrol navigasi serta penambahan estimasi waktu perjalanan. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga mendukung peta offline dengan lokasi yang dapat ditandai sebagai favorit.
google maps
Google Maps for Android - Google Play

Modus navigasi ditingkatkan dan menyediakan bagi semua pengguna kemampuan untuk melihat waktu tempuh perjalanan, jarak tempuh dan estimasi ketibaan di lokasi yang dituju. Selain itu, aplikasi peta buatan Google ini juga bisa memberikan rute alternatif yang bisa dilalui pengguna.

Bagi pengguna yang memiliki koneksi internet berkecepatan rendah, Google mengantisipasi dengan menghadirkan fitur peta offline. Pengguna bisa melakukan penyimpanan (save) peta dan mengakses peta tanpa perlu terhubung dengan internet.

baca juga : Google Camera, Aplikasi Dengan Keunggulan Fitur DSLR

Rilis terbaru ini juga menambahkan filter tempat untuk tempat tertentu. Sehingga, pengguna lebih fokus ketika mencari restoran, hotel dan lokasi lainnya.

Google Maps for iOS 3.0 tersedia untuk iPad, iPhone dan iPod touch yang berjalan di versi iOS 6.0 atau lebih baru. Sementara Google Maps untuk Android 8.0, memerlukan versi Android 4.1 atau versi yang lebih baru.

sumber : okezone.com