Google Siapkan TV Android

Sunday, June 01, 2014 , 0 Comments

Android Indonesia - Google dilaporkan bakal mengumumkan sistem terbaru yaitu Android TV dalam konferensi pengembang aplikasi Google I/O, Juni mendatang, di San Francisco, California, AS. Android TV ini bakal menggantikan Google TV yang diluncurkan pada 2010 lalu.

Android TV tidak fokus pada aplikasi televisi. Menurut laporan GigaOm, platform Android TV akan menawarkan layanan, konten, dan game secara online, mirip dengan Amazon Fire TV.

Penyedia konten video Netflix dan Hulu Plus dilaporkan bakal mendukung Android TV. Google juga akan mengumumkan mitra yang membuat perangkat keras untuk menjalankan Android TV.

Sebelumnya, perusahaan tersebut sudah mencoba masuk ke bisnis televisi dengan menghadirkan Chromecast pada akhir 2013. Produk ini pada dasarnya adalah dongle TV yang memungkinkan pengguna melakukan streaming video online dari ponsel pintar, tablet, atau laptop ke layar televisi, selama terhubung dalam jaringan yang sama

Google terus memperluas pemakaian sistem operasi Android ke perangkat elektronik lainnya. Selain Android TV, perusahaan internet itu juga membuat sistem operasi Android Wear yang dirancang khusus untuk perangkat yang bisa dipakai di tubuh manusia (wearable device).

sumber: kompas.com