HP Luncurkan Phablet Bernama Bali

Friday, June 20, 2014 , , 0 Comments

Android Indonesia - Hewlett-Packard (HP) nampaknya juga menangkap tren adopsi phablet yang tinggi di Indonesia. Tak mau ketinggalan, perusahaan yang memiliki nama besar dalam produk-produk PC dan server tersebut turut meluncurkan perangkat phablet terbarunya, HP 7 VoiceTab.



Yang menarik, HP mencoba memberikan sentuhan personal untuk menarik konsumen di Indonesia, dengan mem-branding perangkat phablet-nya dengan nama "Bali." 

Menurut Market Development Manager HP Indonesia Elia Sera, HP 7 VoiceTab "Bali" dirancang dan disesuaikan dengan apa yang saat ini dibutuhkan orang-orang di Indonesia. 

"Mereka (konsumen di Indonesia) suka dengan perangkat ukuran layar 6 hingga 7 inci karena dirasa pas dibawa kemana-mana," ujar Elia.

Selain menginginkan perangkat yang selalu terhubung, konsumen di Indonesia disebutnya juga menginginkan perangkat yang bisa digunakan untuk menelepon. Karena itulah HP 7 VoiceTab juga dilengkapi dengan slot kartu SIM. 

"Kita juga ingin tablet yang bisa untuk voice call, walaupun mungkin ada yang menganggap lucu (menelepon dengan tablet)," demikian terang Elia.

Sementara Presiden Direktur HP Indonesia, Subin Joseph mengatakan bahwa dengan meluncurkan VoiceTab terbaru, maka HP memiliki kesempatan untuk bertumbuh. "Ini adalah sebuah kategori baru yang menantang dan memberikan HP kesempatan untuk berkembang," demikian ujar Subin.

"Kami bukan hanya yakin terhadap produk kami saja, namun juga yakin terhadap layanan kami, itu yang membedakan kami dengan yang lainnya," imbuhnya.

Acara peluncuran HP 7 VoiceTab yang diselenggarakan di Nusa Dua, Bali (19/6/2014), juga dihadiri langsung oleh Todd B. Achilles, Vice President HP Mobile of Connectivity. Menurutnya, di era saat WiFi tersedia di mana-mana, penting bagi konsumen untuk memiliki akses 3G dan pengalaman selalu terhubung dengan perangkatnya.

"Di masa depan konsumen ingin gadget-nya selalu terhubung, dan HP ingin ikut berperan dengan menyediakan perangkat yang mereka butuhkan," ujar Todd

sumber: kompas.com