Samsung Kembali Hadirkan Smartwatch Android Terbaru

Thursday, June 19, 2014 , , 0 Comments

Android Indonesia - Persaingan di pasar wearable device Android semakin agresif, kali ini Samsung segera akan merilis smartwatch Android terbarunya. Kabar kehadiran perangkat asal vendor Negeri Ginseng ini memang lagi hangat sekarang ini.

baca juga: LG Hadirkan Jam Tangan Android


Dikutip dari laporan Business Insider baru-baru ini, bahwasanya Samsung telah menyerahkan sebuah dokumen mengenai kehadiran perangkat Smartwatchnya kepada FCC (Federal Communications Commission). Laporan itu dikabarkan berisi tentang kehadiran smartwatch terbaru Samsung yang lebih kecil daripada Samsung Gear 2.


Pemberitaan mengenai smartwatch terbaru Samsung mulai menguat sejak perusahaan dilaporkan mengajukan merek dagang untuk istilah Gear Wear pada bulan lalu. Gear Wear pun diyakini akan menjadi smartwatch Samsung yang berbasis Android Wear.

Adapun Samsung telah menjalin kerjasama secara resmi dengan Google untuk program Android Wear. Namun perusahaan belum mengumbar banyak informasi terkait hal tersebut.

Sedangkan LG dan Motorola akan menjadi manufaktur elektronik pertama yang meluncurkan smartwatch Android Wear.

Selain ketiga vendor smartphone tersebut, Apple juga dikabarkan akan turut memeriahkan pasar smartwatch tahun ini. Perangkat ini disebut mengusung nama iWatch.