Microsoft Cortana Bakal Ada di Android?

Tuesday, June 17, 2014 , 0 Comments

Android Indonesia - Microsoft mulai memasuki industri asisten virtual yang dijuluki Cortana. Dalam pembaruan platform terbarunya, asisten virtual itu bakal bersaing dengan Apple Siri dan Google Now.

microsoft cortana virtual assistant

Banyak kalangan berekspektasi, perusahaan yang berbasis di Redmon, Washington itu akan menyediakan Cortana untuk perangkat berbasis platform lain seperti iOS dan Android. Rumor itu pun kemudian dijawab pihak Microsoft.

Pada konferensi  SMX Advanced, Marcus Ash selaku Group Program Manager Cortana di Windows Phone mengungkap rencana strategis perusahaannya. Ia dengan percaya diri menyebutkan bahwa pihaknya sedang memfokuskan Cortana untuk Windows Phone.

berita lainnya: 3 Browser Terbaik Android

Dikutip dari Phone Arena, Senin (16/6/2014), Ash memaparkan asisten pribadi anyar Microsoft itu kemungkinan juga bakal hadir untuk perangkat berbasis Windows OS. Ia juga menegaskan perusahaannya mengembangkan Cortana agar membuat orang tertarik memakai Windows Phone.

"Jelas kita ingin orang-orang membeli perangkat Windows, kami memiliki ratusan juta pengguna PC dengan Windows dan akan membuat mereka senang memiliki pengalaman baru dengan Cortana dan berpikir memakai perangkat Windows lainnya," kata Ash.

Namun, ia tak menutup kemungkinan bila di masa depan perusahaannya bakal menyediakan Cortana untuk platform mobile lain. Cortana lahir dengan sebuah kemampuan yang memungkinkan pengguna Windows Phone untuk berkomunikasi dua arah dengan handset-nya.

sumber: liputan6.com