Keyboard Fitur Swipe Di Hadirkan Pada Android L

Tuesday, July 01, 2014 , , 0 Comments

Android Indonesia - Aplikasi keyboard virtual OS Android L, bisa mengajak Anda mencoba pengalaman baru, dengan cara mengunduhnya secara gratis melalui Google Play Store. Dinamakan 'Android L Keyboard', aplikasi ini menghadirkan cara unik mengetik teks melalui dukungan fitur swipe.

Fitur swipe buatan developer third party sudah lebih dulu ada sebelum munculnya aplikasi Android L Keyboard. Aplikasi yang disediakan di Google Play oleh developer Shen Ye ini telah di-update pada 29 Juni 2014.

Shen Ye mengungkapkan dalam deskripsi di Play.google.com, keyboard dari Android L Developer Preview telah dimodifikasi untuk berjalan pada aplikasi yang berdiri sendiri. Aplikasi ini dapat diunduh gratis, tanpa adanya iklan dan tanpa perlu di-root.

Aplikasi ini kabarnya dapat berjalan di versi Android 4.0. Pengguna dapat mengunduhnya dengan besaran file atau size 19MB.

Setelah Anda mengunduh Android L Keyboard, ada bisa langsung membukanya dan masuk ke tampilan pengaturan. Pada bagian switch input methods, Anda bisa memilih Android L Keyboard dengan English (US).

baca juga: Ini Smartphone Murah Dari Google

Saat ini keyboard virtual Android L hanya mendukung bahasa Inggris. Keyboard ini menghadirkan Text Correction, Personal dictionary, Auto-correction dan sebagainya.

Fitur swipe mirip pada aplikasi 'Swype Keyboard Trial' buatan Nuance Communications yang memudahkan pengetikan dengan cara sentuh geser dari satu huruf pertama hingga huruf terakhir untuk menghasilkan satu kata. Sayangnya, aplikasi Android L Keyboard belum mendukung bahasa Indonesia, melainkan mendukung satu bahasa default, bahasa Inggris

sumber: okezone.com