5 Aplikasi Editor Video Pilihan di Android

Wednesday, September 17, 2014 , 1 Comments

Aktifitas merekam video kini semakin mudah berkat hadirnya berbagai macam smartphone Android yang beredar. Namun pada kebanyakan smartphone tidak menyediakan aplikasi editor video yang tertanam didalamnya. Kali ini Android Indonesia akan membawakan tentang 5 Aplikasi Editor Video terbaik yang menjadi pilihan  di perangkat Android kesayangan Anda.


1. AndroVid Video Editor
Ini merupakan aplikasi editor standar yang ada di Android, dengan aplikasi ini Anda bisa mengabung, trimming, dan merubah (convert) video yang telah Anda rekam sebelumnya. Fitur lainnya adalah Anda bisa menambahkan teks, musik dan berbagai macam efek pada video yang ingin dibuat. Tiap momen yang Anda rekam ataupun video yang diambil dengan kualitas tinggi AndroVid bisa menangganinya. Jadi tidak salah untuk bisa mencobanya.

2. WeVideo
Aplikasi dengan tampilan yang simpel ini menawarkan editing video yang mudah. Dengan banyak tema yang ditawarkan, membuat video semakin mudah. Penyimpanan video hasil editing nantinya bisa disimpan di SDCard maupun di cloud yang merupakan fitur dari aplikasi ini. Baca selengkapnya tentang We Video Aplikasi Editor Video Android
Download WeVideo (Google Play)

3. VidCutter
Dari namanya pasti kita sudah bisa menebak fungsi aplikasi ini. Fungsi utama dari editor video ini adalah memotong bagian video yang kita inginkan. Dengan penggunaan yang sangat mudah, aplikasi ini memang cocok digunakan untuk sekedar memotong beberapa bagian video. Aplikasi ini mendukung format video  3pg, avi, mpeg, mp4, dan wmv
Download VidCutter (Google Play)

4. Media Converter
Format video yang ada terbilang tidak sedikit dan tidak semua format video bisa diputar di smartphone atau perangkat Android. Dengan aplikasi ini kita dapat melakukan convert video dengan sangat mudah. Dengan banyak dukungan format video dan dengan settingan yang komplit membuat aplikasi ini menjadi pilihan untuk sekedar melakukan pekerjaan ini.

5. Viva Video
Aplikasi ini berbeda dari editor video lainnya, aplikasi ini menawarkan banyak dalam editing video. Ini bisa menjadi perekam video sekaligus editor, dengan banyak dukungan tema dan juga efek yang tertanam didalamnya. Filter, efek, transisi dan pemasukan judul yang menjadi fitur andalan aplikasi ini. 
Download Viva Video (Google Play)

Bagaimana ? Anda ingin mencobanya, atau aplikasi diatas sudah pernah dicoba, atau Anda punya rekomendasi aplikasi favorit editor video lainnya?

1 comment :

  1. WeVideo jadi favorit saya, tapi yang lain juga bisa dicoba tuh.

    ReplyDelete