Google Camera, Aplikasi Dengan Fitur Kamera DSLR

Tuesday, April 22, 2014 , , 0 Comments

Google baru saja merilis aplikasi Google Camera di market store Android. Aplikasi yang dirilis ini diklaim berbeda dengan aplikasi kamera pada umumnya yang telah dibundel bersama Android Kitkat.

Pada tampilan antarmukanya (interface) terlihat sangat sederhana, hanya ada tombol shutter yang sangat menonjol pada aplikasi ini sehingga membuat sesuatu yang berbeda saat mengambil foto.

Adapun beberapa fitur yang ada pada aplikasi ini antara lain adalah dengan dilengkapinya modus baru yaitu Lens Blur yang membuat hasil foto seperti hasil foto kamera DSLR. Keunggulan fitur tersebut adalah dengan mensimulasikan lensa dan aperture menjadi lebih besar agar hasil foto menjadi lebih detail.

Google Camera juga dilengkapi dengan fitur Photo Sphere yang ditunjukan untuk mengambil gambar panorama. Tentu ini menjadi pengalaman berbeda bagi para pengguna kamera telepon.

Dengan kehadiran aplikasi yang bersifat standalone ini, pengguna dibebaskan untuk bisa menghapus jika tidak terlalu menginginkan aplikasi ini. Begitu pula Google selaku pemilik aplikasi akan dengan bebas menanamkan fitur-fitur di aplikasi kamera ini tanpa harus melakukan upgrade firmware.

Aplikasi ini telah tersedia di Google Play dan dapat didownload oleh pengguna versi Android Kitkat. Untuk mendownloadnya Anda bisa mengunjungi tautan ini.