Aplikasi "Selfie" Android, Ambil Foto Cukup dengan Bersiul

Friday, May 23, 2014 , 0 Comments

Android Indonesia - Kegemaran pengguna gadget mobile melakukan potret diri alias selfie menjadi lahan yang menarik untuk para developer, termasuk pengembang aplikasi Android bernama "Whistle Camera" ini. 

baca juga: Root Android Tanpa PC

Sebagaimana dikutip dari The Next Web, sesuai namanya, Whistle Camera bisa digunakan pengguna gadget untuk menjepret foto hanya dengan siulan. Jari jemari pun tak perlu repot menjangkau tombol shutter ketika mengambil gambar selfie.

camera whistle

Dalam penjelasan aplikasinya, pengembang Whistle mengatakan bahwa program ini memungkinkan pengguna untuk menjepret foto hanya dengan satu tangan yang menggenggam smartphone. 

Foto bisa diambil dengan bersiul, tanpa harus menggunakan tangan kedua untuk menekan tombol. Ada pula skenario lain, seperti misalnya ketika harus mengenakan sarung tangan yang membuat touchscreen menjadi tidak bisa digunakan.

Whistle Camera sendiri berupa aplikasi kamera dengan tampilan minimalis dan pilihan setting yang disederhanakan. Terdapat opsi pengaturan  sensitivitas terhadap suara siulan, resolusi kamera, serta folder penyimpanan foto.

Ada pula pilihan untuk mengaktifkan flash serta mengambil gambar dengan timer atau tombo shutter konvensional yang ditampilkan di layar.

Bagi Anda yang tertarik untuk memasang aplikasi ini, bisa merujuk ke tautan ini.

sumber: kompas.com