Microsoft Rilis Penerus Nokia X

Thursday, May 22, 2014 , , 0 Comments

Android Indonesia - Keberhasilan Nokia Android yang diluncurkan lalu sepertinya kembali dimanfaatkan Microsoft untuk bisa merilis suksesor Nokia X. Perangkat yang dikenal dengan nama Nokia Normandy ini akan mempunyai generasi bernama Nokia X2.

nokia android x

Dikutip dari blog Nokia resmi katanya Microsoft kembali melanjutkan petualangannya memproduksi penerus Nokia X. Diberi nama Nokia X2 kabarnya gadget ini akan memakai prosesor quad-core dan dibandrol ekonomis.

Bocoran file yang diungkap mynokiablog menyebut ponsel ini mendapat dukungan RAM sebesar 1GB dan memori internal 4GB. Spesifikasi ini jelas lebih unggul dibanding Nokia X.

baca juga: Root Android tanpa PC

Nokia X2 ini mendapatkan skor sebesar 11827 saat diuji dengan AnTuTu Benchmark. Sebuah hasil yang cukup oke bagi ponsel Android murah meriah sekitar 1 jutaan. Selain itu, bocoran ini juga mengungkap bahwa kemungkinan besar akan ada tombol home berlogo ”Windows” di Nokia X2.

Pendahulunya, Nokia X memang unik. Meski berlabel Nokia Android, Nokia X tidaklah memiliki aplikasi yang sama dengan yang dimiliki oleh ponsel Android lainnya. Pengguna tidak akan menemukan berbagai aplikasi wajib yang ada pada ponsel Android seperti Google Play, Gmail, ataupun Gmaps.

Beberapa aplikasi milik Google yang selalu ada pada ponsel Android digantikan oleh aplikasi buatan Nokia seperti Nokia Store, Microsoft Outlook dan Nokia Maps. Tentu saja hal ini akan mengecewakan pengguna, mengingat berbagai aplikasi populer Android ternyata tak ada di perangkat ini.

baca juga: Google Prioritaskan Keamanan Android

Fungsi Play Store yang merupakan pusat aplikasi pada ponsel Android digantikan oleh Nokia Store sebagai tempat pengguna mendapatkan berbagai aplikasi. Tak hanya itu, walaupun Nokia X merupakan ponsel Android, nyatanya tampilan ponsel ini lebih mirip dengan Windows Phone.

Berbagai aplikasi Android populer yang nyatanya tak tersedia di Nokia X serta tampilannya yang sangat mirip dengan Windows Phone membuat ponsel ini menjadi ponsel Android rasa Windows Phone.

sumber: solopos.com