Cara Root Mudah Android Tanpa PC

Wednesday, May 21, 2014 , 0 Comments

Cara Root Android Tanpa PC - Halo sobat Android Indonesia, tutorial kali ini adalah tentang cara root Android tanpa menggunakan PC. Cara kali ini lebih ditunjukan kepada para pengguna Android yang ingin melakukan root pada perangkatnya tanpa harus menggunakan PC/Notebook pada proses rootnya. 

android root

baca juga: Tips Cara Root Android

Root Android tanpa PC bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi framaroot. Apa itu aplikasi framaroot? Framaroot merupakan sebuah aplikasi yang berjalan di sistem operasi Android dan berguna untuk melakukan proses root. 

baca juga: Cara Mudah Root Samsung Galaxy Young

Sebelum Anda melangkah lebih jauh, periksalah dulu apakah perangkat Anda kompatibel dengan framaroot (Perangkat yang kompatibel dengan framaroot). Jika perangkat kompatibel silahkan lanjut ke langkah berikutnya.

Cara root menggunakan framaroot
  1. Download framaroot 
  2. Pasangkan di perangkat yang akan diroot. (centang unknown source pada pengaturan untuk memasang aplikasi ini)
  3. Buka Aplikasi Framaroot
  4. Pilih antara SuperUser/SuperSU
  5. Pilih metode exploit yang akan digunakan, antara Aragorn atau Gandalf (disesuaikan dengan jenis smartphone atau perangkat Anda)
  6. Setelah beberapa proses diatas, tunggu sampai muncul tulisan "Superuser and su binary installed. You have to reboot your device". Jika sudah seperti ini berarti perangkat telah berhasil diroot.


Cara ini juga berlaku bagi beberapa perangkat yang tidak terdaftar di Perangkat yang kompatibel dengan framaroot. Itulah cara mudah untuk melakukan root tanpa PC.